MEDAN-Memenuhi kebutuhan bahan pokok dalam menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, Bulog Wilayah Sumatera Utara (Sumut) akan melakukan Operasi Pasar (OP) di seluruh kabupaten/kota se-Sumut. Bahkan stok beras dan sembako juga diklaim aman di kabupaten/kota se-Sumut.

Pimpinan Wilayah Bulog Sumut, Arwakhudin Widiarso mengatakan, agar masyarakat Sumut tidak perlu khawatir dalam menyambut Nataru bagi yang merayakannya. Bulog siapkan stok pangan seperti, beras, daging, minyak goreng, gula maupun tepung.

"Kita sudah sampaikan ke Bulog Kabupaten/Kota di Sumut agar terus lakukan OP dalam menyiapkan kebutuhan masyarakat yang sedang merayakan Natal," katanya baru-baru ini pada wartawan.

Dikatakannya, dari beras yang sudah mencapai 51 ribu ton itu akan terus disalurkan ke tiap kabupaten/kota, bahkan dari minyak goreng, daging, gula sudah disiapkan.

"Bagi masyarakat yang membutuhkan daging dalam mengantisipasi tidak terjangkaunya harga daging sapi dan babi, maka kita sudah siapkan daging kerbau beku dengan harga yang terjangkau yaitu Rp80 ribu/kg," jelasnya.

Pihaknya menjamin ketersediaan daging dan beras. Sehingga semua masyarakat kabupaten/kota tidak perlu cemas. Sebab biasanya dalam menyambut hari raya, daging dan beras adalah yang paling utama dibutuhkan.

"Sehingga dalam OP ini, semua kebutuhan masyarakat yang merayakan Natal tidak perlu khawatir, Bulog pastikan stok aman," pungkasnya.*