SEI RAMPAH-Bupati Kabupaten Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman sangat berkehendak mengantarkan kabupaten yang dipimpinnya menjadi kabupaten yang memiliki potensi ekonomi di bidang Pangan, Pariwisata, Pertanian dan Budaya atau disingkat dengan istilah "Pattaya".

Hal itu dikemukakan Bupati Soekirman saat menerima Pemimpin Redaksi GoSumut.com Zul Anwar Marbun bersama Staf Redaksi Tarwiyah, Rijam Kamal Siahaan dan Sugiono di ruang kerja Bupati di Sei Rampah, Rabu (18/12/2019).

Menurut Bupati yang saat itu didampingi Kepala Dinas Kominfo H. Akmal dan Staf Ahli Banjarnahor, sektor-sektor Pattaya tersebut menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Serdang Bedagai ke depan.

Sektor Pariwisata misalnya, kata Bupati, Desa Wisata Pertanian terus digenjot pihaknya untuk menjadi wisata unggulan di Sumatera Utara. Artinya, ikon wisata pertanian seperti di Desa Melati 11 Kecamatan Perbaungan menjadi perhatian khusus untuk terus dikembangkan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.

Begitu juga wisata Arung Jeram di Sungai Bah Bolon Kecamatan Sipispis termasuk menjadi perhatian serius Pemkab Sergai untuk dieksplor ke dunia internasional. Berikut juga wisata bahari Pulau Berhala dan Pantai Cermin tetap diupayakan digarap secara profesional.*