MEDAN - Gerakan Berbenah Medan yang disingkat ‘Gebermen’ atau ‘Geber Medan’ semata-mata untuk mewujudkan Kota Medan yang bersih, berkarakter, nasionalis dan harmonis.

‘’Itu adalah visi kami jika diberi amanah memimpin Kota Medan,’’ cetus Mhd Syafii saat menikmati sarapan pagi bersama keluarga dikawasan Setia Budi Medan, Rabu (18/12/2019).

Untuk bertarung di Pilkada Medan 2020, Mhd Syafii telah mendaftar kesejumlah partai yakni PSI, NasDem, Golkar, PDIP, PPP dan Hanura. Mhd Syafii kini tengah mempersiapkan diri mendaftar ke PAN, Demokrat, PKS dan Gerindra.

Mantan birokrat yang pernah menjabat Kepala Biro Keuangan Pemprov Sumut dari etnis Melayu bergelar Datuk Panglimo Mudo (Minangkabau) merendah ketika ditanya nomor satu atau dua.

‘’Saya siap diposisi dua. Bahkan kalau ada nomor tiga, saya siap. Karena mengabdian itu harus ikhlas,’’ ucapnya.

Syafii pun menegaskan menjadi pemimpin merupakan bentuk pengabdian, maka harus ikhlas melakukannya. Jika kita bekerja dengan baik, bekerja dengan ikhlas, dengan gagah dan berani, diyakini tak akan bisa terjerat korupsi.

‘’Utamakan kepentingan masyarakat, jauhkan kepentingan pribadi yang merupakan sumber korupsi, karena rezeki halal yang kita dapatkan akan datang dengan sendirinya,’’ yakin Syafii.

Mengenai misi, dengan moto ‘Gebermen’ atau ‘Geber Medan’ merupakan program untuk membenahi Kota Medan meliputi seluruh aspek pembangunan. ‘’Mewujudkan masyarakat Kota Medan yang berbudaya, toleransi dan saling menghargai keberagaman,’’ ujarnya.

Lalu, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dengan sistem bebas korupsi, transparan, efisien, akuntabel dan responsif serta berintegritas terhadap masyarakat, memiliki kompetensi dan kompetisi agar lebih punya daya dalam mengimplementasikan program-program yang direncanakan.

‘’Intinya SDM para ASN harus berkualitas dan sehat, berakhlak serta berkarakter,’’ terang Syafii.

Sementara untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, Syafii akan menggalakkan dan mengarahkan pelaku UMKM, memfasilitasi sarana dan pra sarana serta membantu modal usaha melalui perbankan.

Dalam upaya mendatangkan investor, Mhd Syafii akan membangun kerjasama dengan berbagai pihak, dalam rangka menghimpun dan menggerakkan sumber daya yang dibutuhkan dalam proses pembangunan Kota Medan.

‘’Kita juga akan mematangkan peran pemerintah Kota Medan dalam hal pembinaan, pengawasan serta mengkoordinasikan dan mengintegrasikan perencanaan pembangunan kecamatan, kelurahan hingga lingkungan berbasis kewilayahan,’’ demikian Mhd Syafii.*