LABURA - Ratusan rider turut memeriahkan Xtrim Labura Adventure 5 trabas alam Labura yang digelar Kodim 0209/LB di puncak peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Minggu (15/12/2019) pagi.
Trabas tersebut menempuh jarak sejauh 85 kilometer yang diikuti sekitar 550 peserta se-Sumut dan Riau dengan rute di mulai dari Aula Fajar Dolpa - Halimbe - Jarinjing - Simonis - dan Finish di Sirkuit Motocross H. Buyung Desa Aek Tapa Kecamatan Marbau.

Trabas alam ini dilepas Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah Sitorus, beserta Ketua PKK Labura Hj. Ely Zarwaty.

Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso beserta personel Kodim 0209/LB dan Kompi Senapan B & C Yonif 126/KC turut merasakan jalur yang ekstrim dan sangat penuh tantangan tersebut.

Sesampainya di finish, Dandim yang mengendarai motor trail dengan penuh lumpur meluapkan rasa penuh kepuasan setelah menyelesaikan seluruh jalur yang telah disiapkan.

"Rutenya sangat menantang, harus menguras tenaga, perjuangan, dan butuh kerjasama, Labura hebat luar biasa," ucapnya dengan penuh semangat.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung berjalannya kegiatan ini. Semoga melalui acara peringatan hari juang TNI AD tahun 2019 ini dapat menciptakan kebersamaan dan keakraban diantara kita untuk mewujudkan keutuhan persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara di wilayah Kodim 0209/LB," ucap Dandim.

Trabas alam ini juga ditandai dengan pemotongan Tumpeng oleh Kodim 0209/LB bersama Pemkab Labura.

Terlihat di lokasi, Bupati Labuhanbatu Utara H. Khairuddin Syah Sitorus, SE menyuapkan potongan tumpeng dan menyuapkannya kepada Dandim 0209/ LB Letkol Inf Santoso.

Dalam sambutannya, Bupati Labura H. Khairuddin Syah Sitorus, mengucapkan selamat hari juang TNI AD tahun 2019.

"Semoga TNI AD tetap jaya kedepannya sesuai dengan tema tahun ini, TNI AD Adalah Kita, apa yang kami rasakan selama ini di kabupaten Labura dan ini sesuai dengan kemanunggalan TNI, Bersama Rakyat, TNI Kuat," ucap Bupati.

Bupati juga berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini.
"Kepada seluruh peserta yang datang dari dalam dan luar Labura, agar kiranya dalam perjalanan kembali ke rumah masing-masing dalam keadaan aman dan selamat sampai tujuan,"jelas Bupati.

Tampak hadir dalam kegiatan Xtrim Labura Adventure 5, antara lain, Bupati Labura H. Khairuddin Syah Sitorus, SE, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, Kapolres Labuhan Batu AKBP Agus Darojat, Danlanal Tanjung Balai, Anggota DPRD Sumut Erni Ariyanti Sitorus, Kasdim 0209/LB Mayor Arh Muji Santoso,, Anggota DPRD Labura Hendriyanto Sitorus, Kadispora Labura, Para Danramil Jajaran Kodim 0209/LB, Para Perwira Kodim 0209/LB, para Camat se-Kabupaten Labura, dan para peserta trabas.

Kegiatan Trabas ini turut membagikan hadiah bagi peserta yang beruntung, diantaranya 20 unit Sepeda Gunung, 2 unit Kulkas, 2 unit Mesin Cuci, berbagai hadiah hiburan lainnya dan hadiah Utama 1 unit Mobil Off Road.