PALUTA-Resah akibat proyek Drainase dilingkungan I Pasar Gunung Tua Kampung dengan nilai kontrak Rp 198.772.000.- yang dianggarkan dalam APBD 2019 Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Paluta yang dikerjakan oleh CV Putra Langsa Perdana ini sudah tumpat sehingga air terus memenuhi drainase.

Keresahan itu langsung disampaikan warga setempat kepada wartawan yakni Parlindungan Harahap, Mara Said Rambe Sudi Yanto,Ali Wardana Pohan kepada wartawan Minggu (15/12/2019).

Ia mengatakan bahwa warga setempat sudah sangat resah dan kecewa atas proyek pembangunan drainase yang terkesan asal jadi itu.

"Kami kecewa pak dengan kualitas pembangunan drainase dikampung kami ini,baru saja selesai sudah tumpat yang mengakibatkan air terus memenuhi drainase sehingga terkadang anak-anak dikampung ini sering terjatuh kedalam drainase itu," kesal warga.

Warga menduga proyek itu dikerjakan asal jadi dan tidak sesuai dengan perencanaan yang ada dalam RAB yang telah ditentukan, mereka berharap kiranya aparat terkait segera meninjau proyek dan memberikan sanksi kepada pihak kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Makmur Harahap saat dikonfirmasi GOSUMUT terkait hal itu via pesan singkat WhatsApp seluler hingga saat berita ini dikirim ke redaksi belum juga memberikan keterangannya.*