TOBASA-Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Sintar Narumonda Kamis, (12/12/2019) dihadiri ratusan masyarakat desa dan undangan dari berbagai kalangan elemen masyarakat seKecamatan Siantar Narumonda.

Natal Oikumene dirayakan dengan tema "Hiduplah sebagai Sahabat Bagi Semua Orang" dengan sub thema "Melalu Natal Oikumene Kecamatan Siantar Narumonda, Kita tingkatkan sikap hidup yang peduli antar sesama".

Pengkotbah Pendeta dari Gereja HKBP Narumonda Pdt. Togi O.P Siagian, Sth dengan Khotbah, hendaknya kita hidup berdampingan antar sesama dengan rukun, damai serta saling pengertian dan Mengasihi. "Dengan keberagaman hendaknya bisa menjadi berkat juga bagi sesama, kita saling membantu dengan rasa cinta dan kasih sebagaiman Kristus mengasihi Kita sebagai umatnya".

Pembacaan nats liturgi dibacakan oleh anak TK.PAUD ,siswa/i SD dan SMP dan Kaum Ibu PKK Kecamatan Siantar Narumonda juga di merihakan dengan penampilan tari tarian oleh para pelajar siswa/i sekolah SD dan SMP dengan Vocal Solo dari SD Pardamean.

Perayaan juga dimeriahkan oleh penampilan Koor Solagaratia HKBP Narumonda, Koor HNaposo Bulung HKBP Hasundutan,Kor Lansia Kecamatan Sintar Narumonda dan Koor HKBP Pardamean.

Natal juga di meriahkan oleh penampilan Trio Dangsina dengan peraonil Jeremi Marpaung Siswa SMA N.1 Siantar Narumonda, Luhut Marpaung Siswa SMP N.1 Siantar Narumonda dan Sabar Marpaung juga Siswa SMP N.1 Siantar Narumonda dengan melantunkan lagu berjudul "Selamat Natal Mama".

Sebelumnya perayaan Natal Oikumene di awali dengan penyalaan Lilin oleh Pdt.Togi O.P Siagian,Sth, Bupati Tobasa diwakili oleh Kaban Inspektorat Drs.Wallen Hutahean, Ketau DPRD Tobasa yang mewakili, Camat Sintar Narumonda Pintor Pangaribuan,SH, Kapolsek Porsea, DANRAMIL 13 Porsea Kapt.Inf.Tetap Lumbantoruan, mewakili Tokoh Masyarakat Pantun Panjaitan.

Dalam sambutannya Bupati Tobasa yang di wakili Kaban Inspektorat Drs. Wallen Hutahaean menyampaikan, kiranya melalui Natal Oikumene Kecamatan Siantar Narumonda kita semua bisa menjadi berkat bagi semua Umat dalam setiap perbedaan dengan keberagaman kita.

"Jadilah kita dalam kehidupan bermasyarakat untuk Hidup Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang "Bhineka Tunggal Ika". Melalu Natal Oikumene Kecamatan Siantar Narumonda, Kita tingkatkan sikap hidup yang peduli antar sesama sesuai sebagaimana Thema dan Sub Thema Natal kita tahun ini," imbuhnya.

Hadir mewakili Bupati Toba Samosir Kaban Inspektorat Drs. Wallen Hutahaean, Pendeta GKPI Resort Narumonda Pdt.Joel Oppusunggu,S.th, Pendeta Gereja Metodist Narumonda,Kasek SMP N.1 Siantar Narumonda Kapler Debataraja,S.Pd, Kasek SMP N Satu Atap Sitorang Jae para Kepala Sekolah SD se Kecamatan Siantar Narumonda.untuk Doa Syafaat penutup acara natal oleh Biv.Ervina br Simatupang.*