LABUHANBATU - Perkumpulan Raja Sonak Malela, boru, bere dan ibabere Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, rayakan malam Natal marga Raja Simangunsong, Raja Marpaung, Raja Napitupulu, dan Raja Pardede, Kamis (12/12/2019) di Gereja HKBP Sentosa.

Ketua panitia, St. M. Marpaung mengucapkan selamat Natal kepada seluruh perkumpulan dan juga para undangan yang hadir.

"Ini adalah perdana kita merasakan perayaan seperti ini. Ini adalah atas kesempatan dan seluruh arisan Sonak Malela, tanpa dukungan boru, bere dan Ibabere, acara ini mungkin tidak akan semeriah ini," ungkapnya.

M Marpaung juga memohon maaf jika banyak kekurangan panitia dalam perayaan natal ini.

"Mohon kami atas nama pengurus perayaan Natal, mohon dimaafkan. Karena ini adalah pertama kali kita sepakat membuat perayaan natal Sonak Malela, dan harapan kita bersama ini akan dirayakan setiap tahunnya," jelasnya.

"Melalui Natal ini semoga kasih Tuhan Yesus Kristus mengalir di dalam kehidupan kita keluarga lepas keluarga. Malam ini adalah malam yang sangat bahagia," tandasnya.

Natal kali ini mengusung tema 'Gabe parasi niroha ma hamu, songon Ama muna par asi rohani (Lukas 6:36) dan sub tema 'Hatindanghon Haporseaonmu marhite pangalaon dohot pambahenan songon si Ihuthon Jesus Kristus, par Asi roha i'.

Mewakili undangan, St. S. Siregar, sangat berterima kasih, diberikan kesempatan menyampaikan pesan Natal di perkumpulan Sonak Malela.

"Karena saya melihat segala persiapan sudah berjalan dengan penuh semangat acara ini. Mudah-mudahan ke depannya semua perkumpulan marga yang ada di Panai Hulu, membuat perayaan seperti ini agar lebih terjalin lagi rasa kekeluargaan dalam perkumpulan itu," harapnya.

"Kami berdoa semoga acara ini dari awal sampai akhirnya, berjalan dengan lancar dan penuh hikmat, sehingga bertambah kebahagiaan dalam kehidupan kita," timpalnya.

Mewakili Guru Huria HKBP Sentosa, Zending br Simanungkalit merasa bangga dengan adanya perayaan natal seperti ini.

"Jadilah kamu orang yang percaya dan menjadi pelaku firman Tuhan. Jangan hanya sekedar menjadi orang Kristen, tapi hendaklah kamu berbuat. Selamat Natal bagi kita semua," tutupnya.

Perayaan malam Natal Sonak Malela, dibuka dengan prosesi penyalaan lilin, yang dipenuhi dengan kidung pujian, liturgis, koor Sonak Malela dan renungan firman Tuhan oleh Pdt.S.Sibuea serta dilanjutkan pemberian tali asih.

Tampak hadir Kapolsek Bilah Hilir, Iptu Krisnat Napitupulu, dan ratusan tamu yang hadir pada acara kebaktian Natal itu.