SERDANG BEDAGAI - Petinju amatir asal Sergai yang meraih segudang prestasi menyambangi kantor Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Aliansi Jurnalis Hukum Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (9/12/2019) sekira pukul 11.00.

Kehadiran Muhamad Reza Bintara Han (23) ke kantor jurnalis ini tak lain untuk menyampaikan keinginannya dalam fokus meraih prestasi. Di sana, dirinya langsung diterima Ketua AJH Sergai Arman.

Di sela - sela kunjungannya, warga Dusun 2 Kampung Dalam, Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, mengharapkan perhatian dari pemerintah agar dirinya juga bisa konsentrasi meraih prstasi.

"Paling tidak saya memiliki penghasilan tetap atau bisa diterima menjadi tenaga honor," harap Reza.

Reza mengaku sudah 12 tahun menjadi atlet tinju, bahkan 10 piagam penghargaan juara sudah diraihnya. Di antaranya tingkat internasional, maupun provinsi. Begitupun, belum juga ada perhatian dari Pemkab Sergai.

”Paling tidak ada perhatian Pemkab Sergai untuk memberikan perhatian agar saya bisa lebih fokus dalam meraih prestasi,” jelasnya kembali.

Reza juga mengaku, di zaman Bupati Sergai Tengku Heri Nuradi pada tahun 2014 lalu, dirinya pernah mendapatkan perhatian bantuan-bantuan.

"Namun sejak 2016 pergantian Bupati tidak ada lagi perhatian terhadap atlet," imbuhnya.

Menanggapi ini, Ketua AJH Sergai Arman mengatakan sangat mengapresiasi kehadiran atlet tinju Sergai ini.

"Sangat kita apresiasi dan akan kita tindak lanjuti sampai tingkat provinsi, jika terus menerus Pemkab Sergai tidak memberikan perhatian kepada atlet-atlet muda yang berprestasi," jelasnya.

"Bagaimana bisa berkembang generasi muda meraih prestasi jika pemerintah daerah saja tidak memberikan perhatian terhadap atlet-atlet muda yang memiliki niat untuk mengharumkan nama daerah dan negara," cetusnya.