MEDAN-Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Afif Nasution hari ini mendaftar dalam penjaringan sebagai bakal calon (balon) wali kota dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang ke DPD PDIP Sumut, Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (3/12/2019).

Bobby masih belum menentukan pendampingnya untuk bertarung di Pilkada 2020 nanti. "Untuk wakil itu kita semua sepakat, kita cari semua kepada kriteria, bukan siapanya, yang pas seperti apa, yang pas atau yang bisa bisa mengatasi masalah yang ada di Kota Medan," ujarnya.

Untuk kriteria (calon wakil) dikatakan suami Kahiyang inu harus bisa saling memenuhi sebab latar belakang Bobby bukan dari birokrat. "Ini pertama kalinya bagi saya. Sebab tugas dan kerja utama di bisnis, beda dengan memimpin kota. Jadi calon wakil yang bisa mensupport saya yang mengerti masalah Medan," ungkapnya.

Pendaftaran di DPD PDIP Sumut ini menjadi partai pertama tempat ia mendaftar sebagai balon wali kota dan Pilkada Medan 2020. Bahkan Bobby juga telah mendapat restu dari Presiden Jokowi.

"Beliau (Presiden Jokowi) tidak pernah membatasi anak maupun menantunya untuk memilih jalan hidup. Mau ke binsis atau birokrasi tidak membatasi," jelasnya.

Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soetarto yang menerima berkas pendaftaran Bobby mengatakan seluruh balon yang mendaftar akan mengikuti mekanisme yang ada.

"Untuk agenda fit and proper tes masih menunggu agenda DPP," sebutnya.*.