SERDANG BEDAGAI - Satlantas Polres Sergai melalui Unit Dikyasa melaksanakan pemasangan banner imbauan kamseltibcar lantas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan - Tebing Tinggi, Selasa (3/12/2019).

Pemasangan banner di Jalinsum Mata Pao, Jalinsum Sei Buluh simpang Wartub di Kecamatan Teluk Mengkudu dan Jalan Kabupaten Desa Pelintahaan Kecamatan Sei Rampah, diharapkan dapat mencegah terjadinya kecelakaan.

Amatan di lokasi, imbauan tersebut bertuliskan "Hati hati sering terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, jangan ngantuk.!!!" "Gunakan Helm SNI untuk Keselamatan diri Anda, Budayakan Tertib Lalu Lintas" dan "Patuhi Rambu Lalu Lintas, Kecelakaan berawal dari Pelanggaran, Hati hati Daerah Rawan Laka".

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni di dampingi Kanit Unit Dikyasa Aiptu Hendra dan Bripka Juaro mengatakan, tujuan pemasangan banner imbauan ini adalah untuk mengingatkan kepada para pengendara agar berhati - hati, mengingat jalinsum tersebut rawan kecelakaan.

"Selain itu, untuk mengimbau kepada pengendara khususnya roda dua agar memakai Helm SNI untuk membudayakan tertib berlalu lintas dan selalu patuhi rambu lalu lintas," kata Kasat Lantas AKP Agung.

Menurutnya, pemasangan imbauan ini juga berisi informasi tentang share lokasi bila terjadi kecelakaan lalu via WA TMC Polres Sergai.

"Harapanya ketika terjadi laka lantas kepada masyarakat yang melihat dan mengetahui langsung di TKP bisa mengirim lokasi kejadian dengan share WhatsApp TMC Polres Sergai terutama di jalur-jalur dalam yang sepi untuk mempermudah pelaporan informasi dari semua masyarakat," harapnya.