Panen Ikan Nila di Tanjung Beringin, Darma Wijaya Dukung Penuh Peternak Ikan

Panen Ikan Nila di Tanjung Beringin, Darma Wijaya Dukung Penuh Peternak Ikan
Sabtu, 30 November 2019 17:39 WIB
Penulis: Sugi

SERDANG BEDAGAI - Wakil Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya sangat mendukung atas apa yang dibuat masyarakat, khususnya Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin.

"Hal yang seperti ini patut kita apresiasi apalagi ada Kelompok-kelompok petani dan peternak yang mau bergabung dalam kelompok tersebut untuk meningkatkan hasil pencarian masyarakat," ungkap Wabup saat mengunjungi masyarakat Dusun 5 Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai dalam rangka panen ikan nila, Sabtu (30/11/2019).

Menurut Ketua PDIP Sergai ini, Pemkab Sergai saat ini sedang menjalankankan program program yang sudah lama vakum seperti program KUBE (Kelompok Usaha Bersama).

"Program KUBE ini dijalankan oleh Dinas Sosial, silakan masyarakat bertanya ke Dinas Sosial untuk bagaimana mekanismenya cara mendapatkan bantuan program tersebut," kata Darma Wijaya.

Ads
Menurutnya, program Presiden RI Jokowi itu bertujuan untuk membangun kerakyatan dari desa sampai kota serta kabupaten/kota hingga provinsi.

"Yang harus diutamakan menambah penghasilan masyarakat dengan cara-cara seperti yang dilakukan masyarakat Desa Tebing Tinggi kita sebagai Penyambung keinginan masyarakat Serdang Bedagai," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Ternak ikan Alam Jaya Lestari Desa Tebing Tinggi Nur'usman purba mengucapakan terimakasih kepada Darma Wijaya (Wiwik) yang meluangkan waktunya mau bersilaturahmi bersama mereka.

"Kita mengharapkan pemimpin yang seperti ini, mau dan peduli pada masyarakat," jelasnya.

Editor : Fatih
Kategori : Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Umum, Gonews Group
www www