LABURA - Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra yang diwakili Waka Polsek Kualuh Hulu, Iptu D. Nainggolan, menghadiri Festival Pesta Paduan Suara Gerajawi (Pesparawi) Kabupaten Labuhanbatu Utara dengan tema sungguh alangkah baik dan indahnya hidup dalam persaudaraan yang rukun. Festival ini berlangsung di Aula Ahmad Dewi Syukur Komplek Kantor Bupati Labuhanbatu Utara, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Jumat (15/11/2019) sekira pukul 09.00.

Pada giat ini dihadiri H. Dwi Prantara (Wakil Bupati Labuhanbatu Utara), Boyke Simorangkir (Mewakili Ketua DPRD Labuhanbatu Utara), DR. Asbin Pasaribu (KTU Kantor Kementerian Agama Labuhanbatu Utara), James Ambarita (Komisioner KPUD Labuhanbatu Utara), Pdt. AS Manullang (Ketua PGI Labura), Kapten Arhanud DM. Siregar (Wadanramil 01/AK), Hermanto Simalango (Ketua IPK Labura), dan sekitar 1.000 para Gembala Gereja serta peserta.

Sebelum festival dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan kebaktian yang dipimpin Pdt. Tarigan dengan khotbah diambil dari Kolose Pasal 3 ayat 16 yang intinya "Bernyanyi adalah Perintah Tuhan".

Mewakili Pimpinan Gereja, Pdt. Anggiat Saut Manullang mengapresiasi Ketua LPPD dan Ketua Panitia Pesparawi.

"Kami mohonkan kepada Pemda dan DPRD Labuhanbatu Utara agar setiap tahunnya acara ini dianggarkan di APBD. Mari kita semarakkan acara ini, karena ini bukan perlombaan, tapi merupakan pesta," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Labuhanbatu Utara yang diwakilkan H Prantara juga mengucapkan terimakasih dan apreasiasi kepada LPPD dan Ketua Panitia yang telah menyelenggaraka acara ini.

"Kegiatan ini telah ditampung di APBD, dan untuk besarannya di tahun depan akan kami pertimbangkan lagi," jelasnya.

Untuk itu, dirinya berharap kepada juri agar dapat objektif memberikan penilaiannya, sehingga pemenang pada acara ini dapat menjadi perwakilan di tingkat provinsi.