PALAS - Kunjungan Wakil Rektor bersama Dekan Fakultas IPB ke Kabupaten Padang Lawas mendapat kehormatan dari Pemerintah Kabupaten Padang Lawas. Keduanyapun disematkan ulos atau selendang Batak wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), sebagai tanda penghormatan. Secara khusus Sekda Palas Arpan Nasution dan Inspektur Parmohonan Lubis mengulosi Wakil Rektor Prof DR.Ir.Agus Purwito dan Dekan Fakultas Areif Darianto diulosi Kaban Bappeda Palas Hj Yenny Nurlina Siregar dan Staf Ahli Bupati Thamrin Harahap.

Kegiatan mengulosi ini berlangsung di acara kuliah umum yang disampaikan Wakil Rektor dan Dekan Fakultas IPB pada mahasiswa PSDKU IPB Kabupaten Padang Lawas, Jumat (15/11/2019) di kampus PSDKU.

Sekda Palas Arpan Nasution usai mengulosi keduanya mengatakan, pemberian ulos ini sebagai penghormatan kepada tamu yang berkunjung ke daerah ini yang disambut dengan acara adat istiadat daerah.

Senada dengan itu, Kepala Badan Perencana Pembagunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Palas, Hj Yenny Nurlina Siregar mengatakan, ulos ini sebagai tanda penghormatan sekaligus memberi kesejukan bagi penerimanya agar selalu diberikan kenyamanan dan kesejukan.

"Kunjungan Wakil Rektor ini sebagai penghormatan bagi Kabupaten Palas yang telah mampu berdirinya Pendidikan Sekolah Diluar Kampus Utama (PSDKU) IPB di daerah sesuai dengan kultur daerah yang biografisnya dikenal dengan wilayah perkebunan dan pertanian," terang Yenny.

"Harapan kita, dengan hadir Wakil Rektor IPB memberikan kuliah umum dapat memberi motivasi bagi kemajuan pendidikan bagi anak daerah sekaligus menjadi pendorong untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul didaerah ini khususnya," tandasnya.