SERDANG BEDAGAI - Unit Dikyasa Satlantas Polres Sergai berikan selembaran Buletin Lalu lintas kepada para jemaah sholat jumat di Masjid Jami', Desa Pon, Kecamatan Seibamban, Kab Sergai, Jumat (15/11/2019) Adapun pembangian selembaran Buletin Lalu lintas kepada para jemaah dipimpin oleh Kanit Dikyasa Aiptu Syaputra didampingi Brigadir Juharno yang dihadiri 200 jamaah, dilaksanakan sebelum pelaksanaan sholat berjamaah.

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basoni, Jumat (15/11) mengatakan tujuan pembagian selembaran buletin Lalu lintas yang berisikan imbauan kamseltibcar lantas kepada warga yang akan melaksanakan Sholat Jum'at di Mesjid.

Buletin tersebut akan selalu di update materi yang dibuat sesuai dengan kondisi faktual yang sedang terjadi di lapangan,"kata AKP Agung

Menurutnya, Buletin tersebut dimaksudkan sebagai himbauan serta transfer pengetahuan yang mengajak warga untuk sama- sama menjaga, saling mengingatkan terhadap pemeliharaan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dimanapun berada.

Pembagian selebaran buletin kamtibmas perairan setiap Jum'at kepada warga yang sedang melaksanakan ibadah sholat Jum'at agar menjadi bacaan pengetahuan sebelum khatib naik ke mimbar.

Lanjut AKP Agung. Untuk giat akan dilaksanakan di masjid-masjid yang berada di pemukiman warga dengan harapan warga masyarakat secara bertahap akan mengerti serta mengetahui akan aturan hukum juga prosedur keselamatan dalam dalam berlalu lintas.

"Dalam pemberian selebaran Buletin lalu lintas kepada jamaah sholat jumat di mesjid jami' desa pon berjalan dengan lancar, warga masyarakat menyambut baik kehadiran petugas yang melaksanakan Dikmas Lantas," pungkasnya.