PALAS - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas resmi membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, Rabu (13/11/2019). Formasi yang dibutuhkan rekrutmen tahun ini yakni formasi umum lulusan S1 Tenaga Pendidikan dibutuhkan 61 orang, Tenaga Kesehatan 30 orang serta Tenaga Teknis sebanyak 36 orang.

"Paling banyak (dibutuhkan) masih guru, yakni 61 orang dan selebihnya tenaga kesehatan dan teknis," kata Ketua Panitia Seleksi Penerima CPNS Palas, Arpan Nasution.

Arpan mengatakan, untuk tahun ini kuota penerimaan CPNS untuk Kabupaten Palas sebanyak 127 formasi, baik dari kriteria pelamar formasi umum dan formasi khusus (Cumlaude, Disabilitas dan Diaspora).

Bagi calon pelamar bisa langsung mengakses situs resmi untuk mendaftar melalui http/www.menpan.go.id atau http/bkn.go.id, http/sscn.bkn.go.id dan www.padanglawaskab.go.id.

Calon pelamar, sambung Arpan Nasution yang juga Sekda Palas, bisa langsung mendaftar secara online terhitung mulai 11-25 November 2019. Sedangkan pengumuman hasil seleksi administrasi dapat diketahui pada Desember ini sesuai dengan jadwal penerimaan CPNS.

Sekda menambahkan, untuk pelaksanaan seleksi dilakukan pada Ferbuari, Maret hingga April. Masa sanggah dan pengumuman jadwal SKD di Januari dan diperkirakan seleksi kompetensi dasar (SKD) pada Ferbuari mendatang.

Selanjutnya, untuk pengumuman hasil SKD dan Jadwal SKB dijadwalkan pada Maret, Laku Integrasi nilai SKD dan SKB pada April 2020.

Arpan menambahkan, penerimaan CPNS ini sesuai Pengumuman Bupati Palas Nomor : 800/554/2019 tentang seleksi penerimaan calon aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Palas tahun 2019.

"Kalau formasi tidak sama yang dibutuhkan dengan tahun sebelumnya, karena kebutuhan daerah selalu disampaikan ke Kemenpan-RB sesuai dengan kebutuhan daerah," ucapnya.

"Proses seleksi CPNS 2019 akan dilakukan secara terintegrasi," tandas Sekda.