NIAS SELATAN - Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan DPRD Nias Selatan, Memoris Fau, menandaskan bahwa pembangunan bandara Silambo yang terletak antara Desa Botohili Silambo dengan Desa Hilimaenamolo, Kecamatan Luahgundre Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan, menjadi skala prioritas pihaknya pada Tahun 2020. Hal itu dia sampaikan kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Senin (11/11/2018) tegah malam saat dimintai tanggapan pasca dirinya terpilih menjadi Ketua Komisi I DPRD Nisel masa jabatan 2019-2024.

Menurut politisi dari Partai Perindo itu, pembangunan Bandara Silambo harus menjadi skala proritas karena Bandara tersebut merupakan urat nadi perkembangan ekonomi masyarakat serta perkembangan pariwisata Nias Selatan.

Ia secara pribadi siap memperjuangkan pembangunan bandara Silambo tersebut pada Tahun 2020.

"Kami juga siap bekerjasama dengan mitra kerja di pemerintahan (OPD) untuk mensukseskan dan melakukan terobosan baru guna memacu kegiatan pembangunan di Nias Selatan," pungkasnya.

Untuk diketahui, Memoris Fau ditetapkan sebagai Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan DPRD Nisel pada 7 November 2019.

Memoris yang lahir di Desa Bawomataluo pada Tanggal 8 April 1975 itu sebelumnya memiliki berbagai pengalaman kerja baik di organisasi, politik maupun di bidang pemerintahan.

Sebelum bergabung di Partai Perindo, Memoris sudah pernah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Nias Selatan masa bakti 2005-2010.

Selain itu, ia juga pernah menjadi Kepala Desa Bawomataluo dari Tahun 2004-2009.