Rombongan Fam Trip Maroko Terpesona dengan Keindahan Danau Toba

Rombongan Fam Trip Maroko Terpesona dengan Keindahan Danau Toba
Sabtu, 02 November 2019 15:59 WIB
Penulis: Rel
KARO - Usai diterima Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah di Rumah Dinas Wagub, Jalan Tengku Daud, Medan, rombongan Familiarization (Fam) Trip asal Maroko yang terdiri dari tour operator dan media melanjutkan perjalanan dan memulai eksplorasi Sumut, Jumat (1/11/2019).Sensasi bermalam dengan pemandangan Danau Toba dari Taman Simalem Resort di Jalan Raya Merek-Sidikalang, Kabupaten Karo, menjadi pengalaman pertama yang akan mereka coba. Sesaat setelah bus yang membawa Fam Trip memasuki kawasan Simalem Resort dan memperlihatkan Danau Toba, rombongan tampak antusias dan terpesona dengan pemandangan yang mereka lihat.

Sambil berdecak kagum, mereka menjangkau gawai dan kamera masing-masing untuk mengabadikan "surga kecil" yang diberikan Tuhan di Sumut ini. Begitu turun dari bus, rombongan pun sibuk mencari spot untuk menjepret keindahan Danau Toba dan berfoto ria. Salah satu spot yang dikunjungi adalah One-tree hill puncak tertinggi di kawasan Simalem Resort.

Salah satu peserta rombongan Fam Trip bernama Yassine Meghraoui, seorang videografer profesional Maroko dengan spesialisi memproduksi video wisata, menyampaikan kekagumannya atas pesona Danau Toba.

Ads
"Ini tentu pengalaman yang sangat luar biasa bagi saya, bisa menyaksikan keindahan danau toba yang indah ini. Saya yakin siapapun yang datang akan mencintai keindahan ini (Danau Toba)," ungkapnya.

Miliki jejaring yang banyak di industri pariwisata dan dunia hiburan, Yassine menyampaikan akan memanfaatkan jejaring tersebut untuk menyebarluaskan video yang ia produksi selama berada di Sumut. "Tentu tak hanya melalui media sosial, koneksi saya di industri pariwisata juga akan membantu saya mempromosikan Sumut di Maroko," ucapnya.

Khadija Battou, tour operator asal Maroko dengan agensi yang telah berdiri 30 tahun, juga menyampaikan kesan mendalam yang dirasakannya atas keindahan Danau Toba.

"Saya sangat terkesan khususnya keindahan dan kekayaan alam Sumatera Utara, khususnya Danau Toba ini. Melalui tour operator saya, kami akan promosikan keindahan ini dengan menyediakan paket perjalanan. Mungkin kita akan uji coba dengan perjalanan kelompok kecil tahun depan," jelas Khadija, yang juga telah sering mendatangkan wisatawan Maroko ke Bali.

Berikutnya, rombongan dibawa melihat hasil-hasil pertanian dan perkebunan di Agro farm dan Agro mart di kawasan Simalem Resort. Tak hanya meninjau, mereka pun berkesempatan mencicipi beberapa produk, salah satunya wine kopi yang diolah secara organik.

Berikutnya, para peserta Fam Trip dijamu makan malam sekaligus ucapan selamat datang dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo. Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang bersama jajaran Pemkab Karo menyematkan kain adat Karo atau yang dikenal dengan Uis kepada perwakilan rombongan sebagai bentuk penghormatan kepada tamu.

"Semoga kalian menikmati pengalaman selama di Karo dan akan kembali lagi di masa depan," kata Cory.

Sekretaris Pertama KBRI di Rabat Hanung Nugraha selaku pendamping rombongan Fam Trip Maroko mengucapka terima kasih atas sambutan yang mereka terima.

"Mereka sangat senang, mereka sampaikan bahwa mereka menikmati keramah-tamahan masyarakat Sumut," tuturnya.

Usai beramah-tamah, peserta kemudian beristirahat untuk melanjutkan perjalanan kembali keesokan harinya ke wilayah Samosir. Adapun pendamping lainnya yang juga turut hadir mengikuti perjalanan ialah Sekretaris Ketiga KBRI di Rabat Erna Sugih Priatin, dan Staf KBRI di Rabat Nisrine Znaidi.**

Editor : Fatih
Kategori : Gonews Group, Umum, Sumatera Utara, Karo
www www