SIMALUNGUN - Polres Simalungun siap 'menggeber' kompetisi Simalungun Road Race 2019, di Kantor satuan lalulintas Aspol Polres Simalumgun, Jalan Asahan Siantar, Selasa (30/10/2019) pukul 14.00.

Pada kesempatan itu, terlihat hadir Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu di dampingi Kasat Lantas Iptu Jodi Indrawan dan Syahrul Lubis dari IMI dan Go Racing Sumut.

Kapolres menjelaskan, kompetisi ini akan diselenggarakan pada Minggu (3/11/2019) di Sirkuit NP Perkantoran Bupati Simalungun dengan memperebutkan tropi Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, Bupati Simalungun, BTKS Racing Team.

Pertandingan kompetisi tersebut diselenggarakan dengan 15 kelas lomba diantaranya kelas bebek 4 tak 150 cc, bebek 4 tak 125 cc, bebek 2 tak 120 cc, dan kelas Matic 130 cc, dengan hadiah utama Juara umum open dan pemula yaitu 2 unit sepeda motor (wajib ikut 3 kelas), juara umum lokal (Sumalungun Siantar) yaitu tabanas + tropy (wajib ikut 2 kelas).

Selain menunjukkan kemampuan para peserta di event tersebut, acara Simalungun road race 2019 ini diharapkan mampu untuk mencegah aksi balap liar dan tindak kejahatan di jalanan serta penyalahguna Narkotika khususnya para pemuda, menjelang perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Kapolres juga menambahkan kegiatan Simalungun Road Race ini bekerja sama dengan IMI Sumut dan Go Racing sebagai Race Comite(RC) yang disponsori Bolt Expererian.

Selanjutnya Kasat Lantas Iptu Jodi Indrawan, SIK selaku ketua panitia menambahkan bahwa Even ini untuk memfasilitasi pemuda-pemuda Simalungun yang hobby balap untuk meyalurkan bakatnya dan diharapkan tidak lagi melakukan balap liar di jalanan yang dapat membahayakan keselamatan dirinya dan orang lain.

Pada pelaksnaan Konferensi Pers dari RC menyampaikan sudah dibuka pendaftaran dan besok terakhir pendaftaran di medan selanjutnya panitia besok akan membuka pendaftaran peserta di Jln. Sriwijaya depan Lapangan Futsal P.Siantar, sedang perwakilan Bolt Experian menyampaikan perusahaan akan mendukung kegiatan yang positif termasuk kegiatan olahraga Otomotif ini dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Simalungun yang sudah mempelopori kegiatan ini.

Di akhir paparannya, Kapolres Simalungun mengucapkan terima kepada IMI SUMUT, Go Racing serta seluruh sponsor yang ikut mendukung kegiatan Even Simalungun Road Race ini, sehingga Even Simalungun Road Race 2019 ramai dan pelaksanaan kegiatan berjalan sukses.

"Infomasi pendaftaran bagi pesrta ada di nomor 0812 6953 6952, 0813 2055 6680 dan 0852 9625 8470," tukasnya.