SERDANG BEDAGAI - Relawan Calon Kepala Desa (Cakades) nomor urut satu, menyiapkan 40 unit angkutan untuk 11 Dusun di Desa Seibuluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, menuju tempat pungutan suara (TPS) pencoblosan pemilihan kepala desa.


Adapun 40 unit kendaraan roda empat tersebut terdiri dari pick-up
dan bus yang siap menyebar ke 11 dusun hingga lokasi pencoblosan suara di halaman Kantor Desa Seibuluh hingga mengantarkan kerumahnya masing-masing.

Pantauan Gosumut di lokasi, Rabu (30/10/2019) sekira pukul 06.00, tepatnya di Dusun payanibung I Desa Seibuluh. Di mana para relawan cakades nomor urut satu yang rata-rata seorang pedagang buah-buahan rela tak bekerja demi mengantarkan warga Desa Seibuluh menuju ke TPS.

Hal ini dilakukan mereka dengan biaya swadaya, tanpa adanya imbalan dari cakades nomor urut satu yang rela mengantarkan warga yang ikut menyuarakan bakal calon Kepala Desa Seibuluh terutama nomor urut satu demi adanya kemajuan perubahan pembangunan.

"Ke-40 unit kendaraan ini sudah kita siapkan untuk mengantarkan warga yang ada 11 dusun di Desa Seibuluh untuk memilih. Hal ini bentuk dukungan penuh terhadap Bapak Subandi yang mendapatkan nomor urut satu dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Seibuluh di Kecamatan Teluk Mengkudu. Di mana relawan para padagang ini rata -rata bentuk swadaya yang sangat antusias mendukung penuh cakades nomor urut satu," kata Salah seorang relawan Cakades nomor urut satu, Selo.

Biaya ini, lanjut Selo, tidak ada bantuan dari Cakades, melainkan biaya swadaya pemilik mobil yang sangat mendukung penuh Subandi.

"Agar duduk memimpin menjadi Kepala Desa Seibuluh demi adanya perubahan, khususnya pembangunan," ujarnya.

Dia menilai, sosok Cakades nomor urut satu sangat berbobot dan sudah diakui di masyarakat bisa membawa perubahan di desa mereka.