SURABAYA - Hasil bagus didapat PS Sleman di pekan ke-25 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 dengan mengalahkan Persebaya Surabaya. Pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/10/2019), PSS menang dengan skor 3-2. Kemenangan atas Persebaya tentu membuat pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, bersyukur. Seto pun memberi pujian pada anak asuhnya. PSS dinilai tampil bagus di babak pertama dengan unggul 3-1 lewat gol Jepri Kurniawan, Haris Tuharea dan Yevhen Bokashvili.

"Pemain melakukan instruksi yang saya inginkan terutama di babak pertama, bagaimana mengantisiapsi permainan Persebaya. Di babak petama kita cukup membuat susah persebaya berkembang," buka Seto.

Seto menilai babak pertama berjalan sangat seru. Tensi pertandingan juga cukup tinggi. Seto sangat senang dengan efektivitas lini serangan PSS dalam mengkonversi peluang menjadi gol di babak pertama.

"Babak kedua tempo turun, mungkin karena kondisi. Kita harus pintar atur ritme seperti itu," kata mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Meskipun begitu, Seto tetap memiliki catatan untuk Bagus Nirwanto dan kolega. Menurut pelatih berusia 45 tahun, PSS harus lebih disiplin saat bertahan. Seto cukup gusar dengan dua gol yang bersarang di gawang Ega Rizky.

"Kami masih banyak kekurangan karena kebobolan dua gol," kata Seto. Dua gol Persebaya dicetak David Da Silva dan tendangan penati Diogo Campos. ***