PALAS - Kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Padang Lawas (Palas) masa bakti 2018-2023 dikukuhkan sekaligus pelantikan, Kamis (24/10/2019) di Aula Hotel Syamsiah Sibuhuan. Prosesi pengukuhan dipimpin Ketua Karang Taruna Dedy Darmawan dirangkai dengan penyerahan bendera petaka kepada Ketua Karang Taruna Palas Atas Siregar.

Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO) diwakili Asisten II Panguhum Nasution mengatakan, dengan dilantiknya pengurus karang taruna bisa menjalankan fungsi dengan baik ditengah masyarakat.

"Karang taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial untuk masyarakat," kata Panguhum.

Dikatakan, terutama pembinaan generasi muda di Palas untuk bidang usaha kesejahteraan sosial. Sebagai organisasi sosial, pemuda harus mampu memaksimalkan perannya sebagi simbol kepemudaan yang sosial.

Pengukuhan pengurus Karang Taruna Kabupaten Palas dihadiri, Kepala Dinas Sosial Palas, Bustami Harahap, Perwira Penghubung Kodim 0212/TS, Mayor inf.Sondi Pasaribu,Ketua Karang Taruna wilayah Tangsel dan sejumlah tokoh masyrakat.