Almina Bangun Resmi Kembalikan Berkas Calon Wakil Bupati Karo

Almina Bangun Resmi Kembalikan Berkas Calon Wakil Bupati Karo
Almina bangun mengembalikan berkas pencalonan bakal calon Wakil Bupati Karo
Rabu, 23 Oktober 2019 23:18 WIB
Penulis: Teguh Andika

KARO - Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Karo Almina Bangun, resmi mendaftarkan diri ke Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Hal ini terlihat saat Almina Bangun, beserta suaminya Bahagia Surbakti mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon wakil Bupati kabupaten Karo di kantor sekretariat Partai NasDem jalan Sudirman No 80 Kabanjahe, Rabu (23/10/2019).

Almina Bangun, adalah sosok perempuan yang memberanikan diri untuk maju bertarung dalam kancah perpolitikan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kabupaten Karo.

Niat Almina Bangun, adalah untuk turut membangun Kabupaten Karo, serta membenahi potensi yang ada dan membangun ekonomi kerakyatan agar lebih maju dan berkembang untuk kamajuan tanah Karo ini. Sehingga membuat dirinya berani untuk bertarung di Pilkada 2020.
Makanya, dirinya tidak sungkan untuk bersaing bersama sejumlah bakal calon lainnya yang juga maju dalam pesta demokrasi tersebut.

Ads
“Saya sudah resmi mendaftar di NasDem. Jika direstui dan mendapat dukungan dari partai NasDem, saya siap bertarung di Pilkada 2020,” tegas Almina Bangun.

Dia menjelaskan, sejumlah syarat pendaftaran bakal Calon Wakil Bupati Karo sudah disampaikan langsung saat pengembalian berkas pendaftaran ke kantor DPC partai Nasdem kabupaten Karo.

Pengembalian berkas Almina Bangun diterima langsung panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Karo Partai NasDem karo Febrianto Purba dan Sekretaris Jhoni Siahaan di dampingi Ketua dan Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Karo Effrat Junimart Ginting dan Mulianta Purba.

Sementara itu sang suami bahagia Surbakti saat dikonfirmasi mengatakan akan terus mendukung dan mendoakan pencalonan Almina br bangun, serta terus melakukan hal hal yang terbaik untuk kemajuan tanah Karo ini.

Panitia penjaringan bakal calon Bupati dan wakil bupati dari partai Nasdem mengatakan, pertanggal 23 Oktober 2019 merupakan batas terakhir. Berkas yang dikembalikan Almina bangun, berkas yang terakhir sebagai permohonan bakal calon Wakil Bupati.

Menurut panitia penjaringan ada 7 bakal calon sudah resmi mendaftar ke Partai Nasdem. Sesuai dengan peraturan Partai Nasdem terkait visi dan misi masing masing calon akan digelar pada 24 - 31 Oktober 2019.
"Setelah itu nanti pelaksanaan pleno untuk DPW dan DPD Partai pada 1 s/d 5 November 2019 dan penyerahan berkas yang terjaring pada 6 s/d 8 November 2019 digelar. Untuk tempat penyerahan berkas akan diinformasikan selanjutnya," ujar Mulianta Purba.

Sebagai catatan, Almina bangun, adalah cucu dari pejuang pahlawan Nasional Kiras Bangun (Gara Mata) yang lahir di Medan 14 Februari 1960. Almina bangun, saat ini tinggal di jalan komplek perumahan Telkom UKA No 1 Kabanjahe.

Almina bangun, pernah menjabat sebagai camat Tigapanah, Kepala Bagian Pemerintah Desa Kabupaten Karo, Camat Dolatrakyat, Kepala BPMPD Karo, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan saat ini sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu.

Editor : Fatih
Kategori : Gonews Group, Umum, Peristiwa, Politik, Sumatera Utara, Karo
www www