ASAHAN-Dr. Syamsuddin Lubis, ST, SE, MM mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati ke Partai Gerindra Asahan, Senin (21/10/2019).

Pengambilan formulir tersebut, diterima langsung oleh Fauzi Valepi Bendahara DPC Partai Gerindra Kabupaten Asahan sekaligus merangkap sebagai Bendahara Penjaringan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Asahan.

Saat diwawancarai, Fauzi mengaku sudah memberikan langsung formulir pendaftaran kepada Syamsuddin.

"Ya, kita sudah memberikan langsung formulir pendaftaran kepada Bapak Syamsuddin. Untuk pengembaliannya kita batasi hingga tanggal 15 November," bebernya.

Fauzi mengaku bahwa sebagai penentu bukan lah pengurus atau panitia penjaringan yang ada di DPC, melainkan DPP langsung.

"Bukan kita penentunya, penentunya itu adalah DPP atau Ketua Umum Partai Gerindra yaitu Bapak H. Prabowo Subianto," sebutnya.

Memiliki potensi dibidang pendidikan dan Politik yang kuat, Syamsuddin percaya diri dengan niatnya untuk membangun Asahan menjadi yang lebih baik.

Ditambah lagi beliau didampingi pasangannya Mhd. Idrus Tanjung, SH, Syamsuddin sangat percaya diri untuk perang di Pilkada 2020 mendatang.

Syamsuddin didampingi M. Idrus Tanjung saat diwawancarai mengaku sudah memiliki pendukung yang tak perlu diragukan lagi kwalitasnya dalam memenangkan Pilkada 2020 mendatang.

"Untuk pendukung kita sudah ada, bahkan cukup banyak. Terutama pendukung kita adalah Badan Investigasi Nasional (BIN). Selain itu ada lagi Ikatan Pemuda Perjuangan Islam (IPPI) Kabupaten Asahan yang ikut serta mendampingi kita untuk mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC Gerindra Kabupaten Asahan," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Iqbal Harahap selaku Ketua IPPI Kabupaten Asahan menerangkan bahwa ia beserta pengurus dan anggota IPPI Kabupaten Asahan bersungguh-sungguh mendukung Syamsuddin untuk maju di Pilkada Asahan 2020.

"Kita butuh perubahan di Kabupaten Asahan, maka dari itu kita sangat mendukung Pak Syamsuddin untuk maju di Pilkada, karena pak Syamsuddin orang yang tepat untuk membangun Kabupaten Asahan," tuturnya.

Senada dengan Mahyuddin Ketua Badan Investigasi Nasional Kabupaten Asahan, ia menjelaskan bahwa Syamsuddin cukup kuat dalam laga Pilkada 2020 di Kabupaten Asahan.

"Menurut saya Pak Syamsuddin sangat memiliki potensi untuk menjadi pemimpin, ditambah lagi pasangannya adalah Pak Idrus Tanjung, semakin kuat lah," bebernya.

Mahyuddin juga memastikan bahwa Bakal Calon Bupati Asahan lainnya bakal gentar menghadapi Syamsuddin.

"Menurut saya, Pak Syamsuddin ini nanti bakal menggentarkan Calon Bupati Asahan lainnya," tutupnya.*