KARO - Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima audensi Panitia Pentahbisan Gereja GPDI Karmel Simpang Raya, Kamis (17/10/19) di ruang kerjanya. Hal ini dikatakan Terkelin Brahmana ketika menyambut rombongan Gembala Jemaat GPDI Karmel Pdt. Ester Adelina Br Barus, S. Pdk, Mirton Ketaren Ketua panitia Pentahbisan, Sekretaris Elsariyanti Br Ginting, Hudson Ginting, Yusnaidi Ketaren jemaat GPDI.

Mirton Ketaren selaku Ketua Pentahbisan Gereja GPDI Karmel Simpang Raya, mengatakan agenda pelaksanaan Pentahbisan gereja GPDI Karmel sesuai hasil rapat jatuh pada 15 Nopember 2019.

"Untuk itu, kami panitia bersama jemaat GPDI Karmel mengharapkan kehadiran Bupati Karo dalam acara pentahbisan, sekaligus jika berkenan nantinya prasasti telah panitia siapkan, agar bupati sewaktu hadir dapat menandatangani prasasti," jelas Mirton.

Sementara, Gembala Jemaat GPDI Karmel Simpang Raya Pdt. Ester Adelina Br Barus, S. Pdk membenarkan acara pentahbisan ini sangat mengharapkan kedatangan Bupati Karo, sebab ini momentum Gereja GPDI Karmel, sejak peletakan batu dilakukan pada masa Bupati karo dijabat DD Sinulingga.

"Waktu yang cukup lama ini, baru Gereja GPDI Karmel Simpang Raya dapat rampung tahun 2019 ini, sehingga kesempatan ini akan diadakan pentahbisan," imbuhnya.

Menyahuti tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan sangat bersukacita dan bersyukur, sebab tidak rugi untuk menghadiri acara seperti ini, kemuliaan Tuhan akan bersinar dalam kehidupan.

"Sepanjang tidak ada tugas lain, pentahbisan ini akan saya hadiri nantinya, agar kita bersama sama beribadah di Gereja GPDI Karmel yang  akan ditahbiskan sekaligus penandatanganan prasasti," sambung Terkelin Brahmana.

Di penghujung audensi, Bupati mengajak kepada gembala jemaat GPDI Karmel Simpang Raya, untuk memimpin doa agar waktu dan kesempatan.

"Tuhan selalu berikan yang terbaik dalam setiap kehidupan kita dan atas kuasa Tuhan nantinya, apa yang diagendkaan panitia, tidak ada halangan," imbuhnya. *