LABUSEL - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warganya, Kapolsek Torgamba, AKP Muliadi memberlakukan sweeping kejahatan jalanan selama 24 jam.

Diwakili Kanit Provos Ipda Oka Nurcahyo, personel Polsek Torgamba melakukan sweeping tindak pidana kejahatan jalanan, Jumat (11/10/2019) malam kemarin.

Sebelum menyebar tim, Ipda Oka terlebih dahulu memberikan arahannya kepada Unit Sabhara, Reskrim, Intel, Lantas dan Kapos Pol.

Sebelum turun ke jalanan, tim melakukan cek tahanan di RTP, dan selanjutnya melaksanakan patroli oleh Unit Reskrim dan Intel ke daerah daerah yang dianggap rawan terjadi tindak pidana, sedangkan Unit Lantas melaksanakan blue light serta patroli ke daerah - daerah rawan kecelakaan.

"Tim juga melaksanakan patroli ke SPBU yang ada di Wilkum Polsek Torgamba, guna mengantisipasi kasus 363 dan memberikan arahan kepada pegawai/karyawan SPBU dan para sopir untuk berhati - hati dan waspada bilamana beristirahat," ungkap Kapolsek, Sabtu (12/10/2019).

Hingga selesainya patroli ke daerah rawan, situasi di seputaran wilkum Polsek Torgamba dalam keadaan aman dan kondusif serta tim kembali disiagakan k Mako untuk stanby bilamana ada peristiwa yang menonjol.

Tak hanya di malam hari, Sabtu (12/10/2019) pagi tadi, Kapolsek juga memerintahkan timnya untuk melaksanakan patroli di Jalinsum Desa Aek Batu, Pasar Cikampak hingga Simpang Roda Desa Torgamba, Bank Sumut Cikampak Kecamatan Torgamba dan Dusun Kandang Motor, Desa Aek Batu.

Tujuan patroli ini, kata Kapolsek, guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas 3C, antisipasi premanisme, kemacatan arus lalin dan mengimbau petugas security agar lebih berhati hati dalam melaksanakan tugas.

"Petugas juga kita mintakan agar mengimbau warga agar lebih hati hati dengan kendaraannya dan selalu menggunakan kunci ganda apabila memarkirkan kendaraannya," pintanya.

Hasil patroli yang dilaksanakan Aiptu Azis Napitupulu dan Bripka S Sidabutar, tidak ditemukan gangguan Kantibmas 3C dan sepanjang pelaksanaan patroli tidak ditemukan hal-hal yang menonjol.

"Situasi aman dan kondusif serta arus lalin lancar," bilangnya.

Di sisi lain, personel Bhabinkamtibmas Aiptu Kariyanto melaksanakan tatap muka bersama warga dan pekerja di Kantor besar PT Torganda di Desa Torganda, Kecamatan Torgamba, Sabtu (12/10/2019) sekira pukul 08.30 kantor Besar PT. Torganda

Aiptu Kariyanto meminta petugas security untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas di wilayah PT. Torganda dan selalu melaporkan kejadian sekecil apapun yang terjadi di wilayahnya masing PT.Torganda kepada Polri.

Selain itu, personel Bhabinkamtibmas meminta anggota Satpam menyampaikan kepada sanak keluarganya untuk tidak menyebarkan berita berita hoax di medsos yang dapat memicu dan memanasnya situasi kamtibmas.

Di tempat lain, personel Bhabinkamtibmas Aiptu Edi Purwanto memberikan arahan dan latihan PBB kepada security di Kebun P.T.Milano Sei Daun.

"Kita juga meminta para security melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin, laksanakan tugas sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan oleh pemerintah maupun pihak perusahaan," jelasnya.