SERDANG BEDAGAI - Petahana H Soekirman bersama H Darma Wijaya, secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Sergai, Selasa (8/10/2019). Keduanya mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di Sekretariat DPD Partai Nasdem yang berlokasi Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Medan - Tebing Tinggi Desa Seibamban, Kecamatan Seibamban, Kabupaten Sergai.

Meski hadir tanpa di dampingi pengurus partai manapun, namun kehadiran orang nomor satu dan dua di Kabupaten Sergai itu langsung diterima Sekretaris Partai NasDem Sergai Ali Amran dan anggota DPRD Sergai terpilih Siswanto, Supriyadi dan Surya Anggara.

Di sela-sela pengambilan formulir, Bupati Sergai Ir H Soekirman menyampaikan, pengambilan formulir Partai NasDem merupakan partai yang kedua.

"Saya mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati. Pertama saya pengambilan formulir di DPC PDIP Sergai belum lama ini," ujarnya.

Soekirman berharap, Partai NasDem dapat memberikan dukungan terhadapnya dan Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya maju diusung pada Pilkada Sergai 2020 nantinya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar.

"Mari kita sukses pemilihan kepala desa juga pemilihan kepala daerah nantinya," jelas Soekirman

Menanggapi hal ini, Sekretaris Partai NasDem Sergai Ali Amran dikonfirmasi via seluler mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran pada 23 September 2019 hingga saat ini, sudah tiga Balon Bupati yang mendaftarkan diri yaitu Syafii Effendi, Gondowoso dan Ir. Soekirman.

"Bagi Balon diberikan waktu menyerahkan berkas formulir hingga tanggal 23 Oktober 2019 dan setelah penyeleksian berkas, maka dilanjutkan dengan penyampaian visi misi balon nantinya," tutupnya.