Pasca Penggerebekan Kampung Narkoba

Kades Nagur : Bandar Sabu tak Berani Lagi Terangan-terangan

Kades Nagur : Bandar Sabu tak Berani Lagi Terangan-terangan
Personel gabungan Polres Sergai saat menggerebek kampung narkoba dalam Operasi Antik Toba 2019 di Dusun I, Desa Nagur, Kecamatan Seirampah, Sergai
Selasa, 08 Oktober 2019 22:53 WIB
Penulis: Sugi

SERDANG BEDAGAI - Pasca penggerebekan kampung narkoba di Dusun I, Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, Kamis(3/10/2019) kemarin yang dilakukan Polres Sergai, Kepala Desa Nagur, M. Yahdi mengucapkan terima kasih dan masyarakat simpati dalam penggerebekan yang dilakukan personel gabungan Polres Sergai.

Kepada Gosumut, Selasa (8/10) malam, pria yang sering disapa Pak Edy itu menjelaskan, masalah narkoba cukup meresahkan warga.

"Sejak ada penggrebekan kemarin, situasi agak reda sedikit dan bandar bandar dan pemakai enggak berani lagi terang-terangan, biasanya mereka terang terangan saat transaksi narkoba di lokasi tersebut, apalagi dusun IV dan V," beber Edy.

Dia mengaku, pihaknya sudah melakukan pembinaan terhadap pemuda setempat dan juga sering melakukan penyuluhan tentang narkoba di kantor Pemerintah Desa maupun di mushola dan pengajian, tapi tetap begitu juga.

Ads
"Namun adanya penggrebekan kemarin dampaknya ada dan sangat pengaruh sekali," jelasnya.

Pak Edy berharap, aparat kepolisian bisa menumpas habis bandar maupun pemakai terutama di Desa Nagur, agar ke depan tidak merusak generasi muda. Apalagi, warga desanya sudah ada 48 orang yang mengalami gangguan jiwa akibat pengaruh buruk narkoba.

"Mungkin bisa bertambah lagi. Harapan saya supaya Kampung Baru khususnya Dusun IV dan V, juga masih ada bandar-bandar narkoba. Kami berharap pihak kepolisian terus melakukan penggerebekan kembali untuk memberantas narkoba," harapnya.

Oleh karena itu, pada 4 Oktober 2019, mereka melayangkan surat ucapan terimakasih kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dan Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu dan jajarannya.

wwwwww