ASAHAN-Bupati Asahan menghadiri upacara HUT TNI ke 74 yang digelar oleh Kodim 0208/AS, Lanal Tanjung Balai Asahan dan Yonif 126 KC di Alun-alun Rambate Rata Raya Kota Kisaran, Sabtu (5/10/2019).

Kegiatan itu dihadiri oleh Unsur Forkopimda Asahan beserta Istri, Unsur Forkopimda Tanjung Balai Beserta Istri, Unsur Forkopimda Batubara Beserta Istri, Pejuang Veteran, OKP dan tamu undangan lainnya.

Pembina Upacara Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Ropitno H. Tr. Hanla dan Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos.

Kemudian, Dandim 0208 Asahan membacakan pidato Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjhajanto.

Usainya upacara, kegiatan dirangkai dengan pennyerahan penali kasi kepada para pejuang veteran oleh Danlanal Tanjung Balai Asahan, Dandim 0208 Asahan dan Tamu Undangan.

Selanjutnya, Bupati Asahan menyerahkan 18 Unit sepeda motor Honda CRF 150 cc kepada Dandim 0208 Asahan.

Setelah itu, Danlanal Tanjung Balai Asahan beserta jajarannya dan Dandim 0208 Asahan beserta jajarannya menyerahkan rompi kepada Satlantas Polres Asahan.

Dikegiatan tersebut juga para tamu undangan dihibur dengan pertunjukan atau atraksi yang dilakukan oleh para anak pramuka melaksanakan baris-berbaris, para istri Personil TNI melaksanakan tari-tarian daerah dan marching band dari gabungan Personil TNI Kodam I Bukit Barisan.

Pada kegiatan ini juga para personil TNI, personil Polres Asahan, Polres Tanjung Balai, Polres Batubara, OKP, Pramuka, dan Pelajar melakukan devile dihadapan unsur Forkopimda Asahan, Tanjung Balai dan Batubara.*