Warga Dolok Masihul Dihebohkan Penemuan Mayat Laki-laki di Perkebunan Karet

Warga Dolok Masihul Dihebohkan Penemuan Mayat Laki-laki di Perkebunan Karet
Unit Reskrim Polsek Dolok Masihul Iptu M Tambunan dibantu Unit Identifikasi Polres Sergai saat tiba dilokasi penemuan mayat jenis kelamin laki-laki tanpa identitas di arael kebun karet PTPN III Sarang Ginting, Dolok Masihul, Sergai.
Sabtu, 05 Oktober 2019 15:52 WIB
Penulis: Sugi

SERDANG BEDAGAI - Dihebohkan Masyarakat Dusun II, Desa Sarang Torop, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, ditemukan mayat jenis kelamin laki-laki tanpa identitas dalam kondisi membusuk.

Mayat tersebut ditemukan diareal perkebunan Karet 2008 Blok T 23 milik PTPN III Kebun Sarang Ginting diduga mayat tersebut mengalami gangguan jiwa (Orgil). Sabtu(5/10) sekira pukul 06:00 WIB.

Informasi yang diperoleh Gosumut, awalnya mayat tanpa identitas ditemukan salah satu pensiunan karyawan PTPN 3 Kebun Sarang Giting, Rasiman (60) warga lingkungan III Kampung Lalang, Kelurahan pekan Dolok Masihul,

Saat itu dirinya membantu melakukan penderesan pokok karet di Blok T 23 TM 2008 Perkebuna PTPN III Sarang Ginting dari kejauhan dirinya melihat seseorang yang tergeletak di areal kebun.

Ads
Kemudian Rasiman memberitahukan hal tersebut kepada Maryanto(38) karyawan Perkebunan karet PTPN 3 Kebun Sarang Giting Tinggal Dusun II Pondok Coklat, Desa Sarang Torop bahwa di areal kebun karet ditemukan mayat tergeletak, kemudian melaporkan kejadian ini kepada Rawi(46) seorang mandor.

Saat itu ketiganya mendatangi ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dan melihat sesosok mayat laki-laki, selanjutnya ketiganya melaporkan ke Polsek Dolok Masihul.

Roji(48) warga Desa Bantan mengatakan bahwa mayat tersebut sering melihat di sekitaran jalan umum dilingkungan I Kelurahan Pekan Dolok Masihul, bahkan mayat tersebut sering berkeliaran dan mengambil makanan dari tong sampah dan pernah meminta -minta rokok kepada masyarakat sekitar," kata Roji.

Senada juga dikatakan Suriono(37) warga Lingkungan VI, Kelurahan Pekan Dolok Masihul mengatakan bahwa mayat tersebut sebelum ditemukan pernah di perlihatkan bekas luka bacok di bagian belakang kepala dan setelah di cek Benar ada bekas Luka bacokan di kepala bagian belakang,"ujar Suriono di lokasi kejadian.

Kapolsek Dolok Masihul AKP Jhonson M Sitompul kepada Gosumut membenarkan peristiwa tersebut.

"Saat ini tempat kejadian perkara dan sudah dipasang garis polisi dan mencari barang bukti dan dilakukan Identifikasi unit polres Sergai.
Dari hasil indentifiaksi tidak ada temukan bekas luka di tubuh mayat tanpa identitas, setelah dilakukan cek sidik jari dengan alat identifikasi inafis dan hasil tidak ada terdatar sidik jari," kata AKP Jhonson M Sitompul.

Menurutnya, lanjut Jhonson M Sitompul untuk kesimpulan bahwa mayat tanpa identitas tersebut di areal perkebunan karet di blok T 23 TM 2008 Perk. PTPN III Kebun Sarang Giting dan hasil keterangan saksi -saksi mayat tersebut adalah orang gila.

"Setelah dilakukan identifikasi terhadap mayat MX tersebut, jenazah di bawah ke rumah sakit Sultan Sulaiman di Seirampah, Sergai," terang Kapolsek Dolok Masihul AKP Jhonson M Sitompul.

Editor : Fatih
Kategori : Gonews Group, Umum, Peristiwa, Sumatera Utara, Serdang Bedagai
www www