LABUSEL - Unit Sabhara Polsek Torgamba  melaksanakan patroli dialogis, Jumat (4/10/2019) di Jalinsum Wilkum Polsek Torgamba Desa Aek Batu dan Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Personel menyambangi pertokoan dan Simpang Tugu Cikampak, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu, dilanjutkan ke BNI Kantor Kas Cikampak Desa Aek Batu.

Patroli ini, sebut Kapolsek Torgamba, AKP Muliadi, untuk mengantisipasi curat, curas dan curanmor serta memberikan pengarahan kepada warga untuk tetap waspada terhadap pelaku curanmor maupun kejahatan lainnya.

"Personel juga memberikan pengarahan kepada petugas security untuk selalu waspada dan mengingatkan kepada nasabah yang akan membawa uang, khususnya dalam jumlah besar agar tetap waspada serta agar memperhatikan orang orang yang keluar masuk," jelasnya.

Di tempat lain, Bhabinkamtibmas Aekraso, Aiptu M Siahaan melaksanakan tatap muka dengan warga di Kedai Kopi Hiras Siregar yang dihadiri beberapa tokoh masyarakat, Kadus Palem Jubi Siregar dan warga lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Aiptu M Siahaan Bbk menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar semua warga Desa Aekraso tetaplah membina hubungan sesama tetangga yang baik dan menjaga persatuan dan kesatuan dan tdk terpropokasi akan ujaran kebencian dan hoax dari medsos.

"Dan semua kita adalah saudara. Apabila di kampung kita ada pendatang agar semua peduli, menanyai keperluan, dalam rangka apa, dan wajib lapor dulu pada pemerintah setempat. Jika ada kejanggalan supaya dilaporkan pada Bhabinkamtibmas untuk ditindaklanjuti," jelas Kapolsek.

Secara terpisah, Aiptu Habnur menyambangi Desa Binaan Pmg Damai, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labusel.

Personel berharap agar warga menjaga dan memelihara kerukanan silahturahmi dalam keluarga dan lingkungan serta mewaspadai kerawanan pencurian dengan kekerasan dan tindak pidana lainnya.