SERDANG BEDAGAI- Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Seibuluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut melaksanakan pencabutan nomor calon kepala desa (Cakades), bertempat di Aulah Desa Seibuluh. Kamis(3/10/2019). Adapun kegiatan ini turut hadir empat calon Kepala Desa terdiri Edwin Lubis (Petahanan), Subandi, Musmujiono, Hasnan, Camat Teluk Mengkudu, Romian Parulian Siagian, S, STP, MSi, didampingi Sekcam, Nasum, Kasipem Ahmad Muhazir, Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP Budiandin SH di wakili Babinkatibmas Brigadir Yosi, Bripka Jayadi bagian intelkam, Ketua Panitia P2KD, Zainal Abidin dan seluruh anggota P2KD, Perangkat Desa dan masyarakat.

Ketua P2KD Zainal Abidin dalam sambutan mengatakan bahwa kegiatan hasil keputusan panitia pemilihan kepala Desa dengan nomor 09/SK-Ckades/P2KD/SB/VIII/2019 tentang keputusan nama -nama calon kepala desa di Desa Seibuluh tahun 2019.

Hal ini hasil keputusan panitia pemilihan kepala Desa tentang
Nama -nama calon kepala desa pada pemilihan kepala desa di Desa Seibuluh Kecamatan Teluk Mengkudu, Kab Sergai. Untuk menetapkan nama nama kepala desa dalam pemilihan kepala desa di Desa Seibuluh kecamatan Teluk Mengkudu sebagaimana tercantum dalam lampiran yang tidak dipisahkan dalam keputusan ini"kata Zainal Abidin saat membacakan SK

Menurutnya, Hal ini surat keputusan Bupati Sergai No.18.18/410/6168/2019 tanggal 23 September 2019, tentang penyampaian hasil seleksi ujian tertulis dengan metode CAT, Psikomentri dan Hasil wawancara pada Fasilitas pilkades.

Adapun daftar nilai ujian dan wawancara 4 bakal calon kepala
desa di Desa Seibuluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kab Sergai, yakni Edwin lubis mendapat peringat Pertama, peringkat kedua Subandi, Peringkat ketiga Musmujiono dan Peringkat keempat Hasnan"ujarnya

Namun untuk pelaksanaan penarikan nomor untuk desa Seibuluh sebanyak 4 orang dan hasil pencabutan nomor urut hari ini Masing-masing 1. Subandi, 2. Hasnan, 3. Edwin Lubis, 4. Musmujiono," ujarnya

Selain itu, untuk empat bakal calon kepala desa sudah memberikan Visi misi kepada Panitia P2KD. Sedangkan dalam pemilihan kades itu sendiri, akan dilaksanakan secara serentak bagi Desa -desa yang menyelenggarakan pemilihan kepala Desa se-Sergai pada 30 Oktober 2019 mendatang. "pungkasnya

Camat Teluk Mengkudu, Romian Parulian Siagian, S, STP, MSi mengatakan Bahwa kita dapat hadir disini dalam keadaan sehat, jadi hal ini proses yang di amanat dalam undang -undang Desa memilih salah satu dari empat putra terbaik desa Seibuluh untuk menjadi kepala Desa.

Untuk itu kami ingatkan kembali kepada para calon jagalah cara untuk menentukan yang terbaik menjadi yang terbaik, Begitu juga kitamenghimbau untuk menjaga kondusifitas saat ini dalam masa masa menjelang pemilihan kepala desa nantinya.

"Artinya tidak ada kotak-kotakan antara pendukung salah satu calon dan siapa yang duduk kita akan mendukung kembali demi membangun desa seibuluh ini dengan arah yang lebih baik lagi."harapnya

Sementara itu, perwakilan polres Sergai Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP Budiandin SH melalui Bhabinkatibmas Brigadir Yosi menyampaikan Mengucapkan terima kasih atas undangan P2KD dalam melaksanakan pemilihan nomor urut bakal calon kepala Desa di Seibuluh.

" Selamat buat kedepan para calon kepala desa, ini langkah awal dari pada keinginan hati para calon kades untuk membangun Desa Seibuluh kami berharap dari pihak kepolisian Polres Sergai keempat bakal calon kepala desa memiliki Visi dan Misi yang sangat bagus nantinya untuk desa kita.

Mudah-mudahan semua harapan dan keinginan dari para calon kepala desa yang terwujud dan apapun nanti hasilnya siapapun yang memenangkan kami mengharapkan hati yang ikhlas, legowo, kita sama -sama walaupun tidak menjadi kepala desa bisa membangun desa seibuluh ini untuk membangun desa lebih baik kedepannya."pungkasnya.