SERDANG BEDAGAI-Personil Gabungan terdiri Satnarkoba dan Satlantas Polres Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Sabtu (28/9) pagi sekira pukul 05:45 WIB menggelar Operasi Antik Toba 2019 dalam rangka kegiatan rutin yang ditingkatkan(KRYD).

Adapun operasi ini dilakukan terhadap Pengemudi dan Penumpang guna mempersempit ruang gerak peredaran narkoba khususnya di Jalan Medan- Tebing Tinggi, dipusatkan di jalinsum Medan - Tebing Tinggi, tepatnya di Depan Kantor Damkar Desa Suka Damai, Kecamatan Seibamban, Kabupaten Serdang Bedagai.

Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Kasat Res Narkoba AKP Martualesi Sitepu menggatakan kegiatan ini untuk menindaklanjuti operasi antik toba 2019, dimana sebelumnya sudah dilaksanakan mulai tanggal 26 September hingga 10 Oktober 2019.

"Sehingga dalam hal ini, Polres Sergai sebagai salah satu polres imbangan dari polres prioritas atau yang melaksanakan terdiri Polrestabes Medan, Belawan, Langkat dan Labuhan Batu. Sehingga dalam hal ini dilakukan razia untuk mempersempit ruang gerak peredaran natkoba yang melintasi wilkum polres sergai,"kata AKP Martualesi Sitepu.

Menurutnya, kegiatan ini berdasarkan UU No 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Rebublik Indonesia dan tentang UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. Sesuai Perintah Kapolres Sergai Nomor : Sprin/697/IX/Ops.4.5/2019 Tgl 26 September 2019 tentang pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD ).

Sebanyak 25 personil terdiri KBO Satnarkoba Iptu Defta Sitepu, SH dan Kanit II Satnarkoba Res Narkoba, Iptu P Sinuhaji. Sedangkan untuk personil Satlantas di pimpin oleh KBO Satlantas Polres Sergai Iptu M Pandiangan.

"Operasi ini dipusatkan terhadap pengemudi dan penumpang yang melintasi di jalan lintas Sumatera teoatnya Medan Tebing Tinggi,"katanya.

Adapun hasil pemeriksaan didalam mobil dan penumpang maupun sopir tidak ditemukan barang barang terlarang ataupun narkoba. Sedangkan untuk kendaraan yang tidak lengkap administrasi kendaraan personil satlantas menilang 10 kendaraan.

"Selama pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berjalan dengan aman,lancar dan tiada hambatan,"pungkas AKP Martualesi Sitepu.*