MEDAN-Untuk ketiga kalinya tahun ini, JW Marriott Hotel Medan dan Four Points by Sheraton Medan mengadakan kegiatan berlari amal “Run To Give 2019” dengan tujuan menggalang dana untuk membantu komunitas-komunitas di kota Medan yang membutuhkan. Run to Give tidak hanya dilaksanakan di Kota Medan, tapi digelar serentak di seluruh properti Marriott International di dunia.

Hampir sama seperti tahun- tahun sebelumnya, acara lari ini diadakan di sekitar putaran lapangan Merdeka pada hari Minggu 22 September 2019 dari jam 5.30 pagi.

“Dalam beberapa tahun terakhir, budaya lari dan hidup sehat di kota Medan semakin kian meningkat. Hal tersebut terlihat dengan adanya kegiatan – kegiatan serupa yang telah berlangsung dan diterapkan di masyarakat, dan oleh sebab itu setiap tahunnya target partisipan RUN TO GIVE selalu ditingkatkan” ujar Frans Williem selaku ketua panitia acara Run To Give 2019 ini.

Tahun ini peserta Run To Give menembus target panitia yaitu diatas 700 orang dengan rute 3 KM untuk wanita dan 5 KM untuk Pria. Walaupun acara RUN TO GIVE ini berfokus pada karyawan dan keluarga hotel, acara ini tetap terbuka untuk umum. Untuk memeriahkannya terdapat lebih dari 30 lucky draws dan doorprizes juga diberikan untuk partisipan charity run tahun ini.

Adapun total dana yang terkumpul meningkat hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya, tahun ini total dana Run To Give yang disumbangkan mencapai 60 juta rupiah yang didonasikan sebanyak 30 juta rupiah ke Panti Jompo Weda dan 30 juta rupiah ke Panti AsuhanTuna Netra Sumatra (Yapentra).

Semangat para pelari dalam berpartisipasi di charity run tahun ini juga tergambarkan dengan maraknya tagar #RTG2019 dan #IRunToGive yang menghiasi laman sosial media. Suksesnya acara RUN TO GIVE tahun ini bukan hanya datang dari para pelari namun juga dari meningkatnya dukungan – dukungan dari partner dan korporasi seperti Bank BRI, Bank BCA, D’raja Coffee, Fitbar, Manisan Sumatera, Royal Pheonix, PT Sukanda Djaya, Mitra Intergrasi, Mizone, Aiflo, dan PT Eka Perkasa Reka Buana.*