SERDANGBEDAGAI-Atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas dilantiknya kepengurusan DPC GAMKI Sergai Periode 2019-2022 pada hari ini. Kehadiran GAMKI ini membawa arus perubahan yang sangat baik hingga saat ini.

Peran GAMKI sebagai organisasi kepemudaan Kristen yang merupakan perpanjangan tangan umat Kristiani diharapkan mampu turut serta membangun kehidupan beragam dalam perannya sebagai pemuda.

Hal ini di sampaikan Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya saat menghadiri Pelantikan DPC GAMKI Sergai Periode 2019-2022, bertempat di Aula Pondok Senangkong, Kecamatan Sei Rampah, Sabtu (29/9/2019).

"Kami ingin dengan kehadiran GAMKI ini toleransi antar umat beragama di kabupaten Sergai dapat semakin terjaga dengan baik serta tidak terprovokasi pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dan menginginkan pecahnya persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam perjalanannya, hendaknya kita bekerja harus ikhlas dan totalitas serta menjaga amanah hingga tuntas. Kami mengharapkan GAMKI dapat berkoordinasi dan bersama-sama dengan pemerintah daerah serta organisasi keagamaan lainnya untuk menciptakan kehidupan beragama yang rukun di kabupaten Serdang Bedagai," kata Darma Wijaya.

"Untuk itu, kepada para pengurus, dituntut agar tetap teguh dan konsisten membawa GAMKI mampu meminimalisir munculnya masalah internal organisasi, serta berpartisipasi aktif dalam persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD H Syahlan Siregar ST juga memberikan Ucapan selamat dan sukses atas pelantikan DPC GAMKI Sergai Periode 2019-2022.

Pada kesempatan ini, dipesankan kepada Kepengurusan DPC GAMKI Sergai yang baru bahwa organisasi adalah sebuah kelompok kerja. Penafsiran tentang kelompok kerja berbeda-beda, biasanya yang bekerja hanya Ketua dan Sekretaris saja. "Ibarat olahraga, bahwa harus ada pola leadership yang diterapkan. Bahwa kelompok kerja berupa kumpulan orang-orang yang bersemangat, energik dan berpengalaman yang diorganisir untuk mencapai tujuan bersama,"kata Syahlan Siregar.

"Semua masing-masing sudah memiliki tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan jalur yang telah ditetapkan, sehingga jika dapat dijalankan sesuai hal diatas, maka organisasi ini akan maju dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Secara pribadi sebagai rasa peduli saya berkontribusi pada organisasi ini dengan harapan etos kerja organisasi tetap dipertahankan dan profesional,"ungkap Syahlan Siregar.

Ketua Demisioner DPC GAMKI Sergai Wanretno Simanullang, SH, MSP menyampaikan Atas nama ketua Demisioner menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan DPC GAMKI yang baru, semoga lebih sukses dan membawa organisasi pada tingkat yang lebih tinggi lagi.

Selama memimpin DPC GAMKI Sergai keluh kesah suka duka sudah dirasakan. "Bahwa organisasi ini kemudian saya berikan amanah kepada kepengurusan yang baru untuk regenerasi dan melanjutkan tongkat estafet kepada yang lebih muda dan energik,"kata Wanretno Simanullang.

Menurutnya, Sebab organisasi yang sehat adalah organisasi yang konsisten melakukan regenerasi dan memberikan kepercayaan kepada generasi selanjutnya. "Dipesankan kepada pengurus yang baru agar menghindari konflik serta damai selalu, agama adalah sebuah keyakinan, agama apapun itu kita harus rukun dan damai," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD GAMKI Sumut Landen Marbun diwakili Sekretaris Alfan Sihombing, SH berikan Ucapan selamat dan sukses kepada pengurus yang baru dilantik agar dapat menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya dengan doa dan kerja keras. Kibarkan panji-panji organisasi demi membangun gerakan kepemudaan yang solid dan berjuang tanpa pamrih.

"Tantangan yang akan dihadapi organisasi GAMKI akan semakin banyak dan kompleks, sebab tidak hanya sebatas ada, namun GAMKI juga harus dapat membantu serta mempersiapkan generasi muda Kristen dan mampu melakukan fungsinya melahirkan kader-kader yang militan dan mampu memenangkan persaingan yang sehat.Untuk itu, GAMKI juga dihimbau untuk aktif dan partisipatif menjalin kerjasama dengan pemerintah serta kerjasama serta kekompakan dengan organisasi dan lembaga gereja lainnya. Peningkatan konsolidasi yang bersifat kedalam yaitu pembangunan manajemen organisasi yang struktur, kalender kegiatan kepengurusan PAC se-Sergai serta program dan keluar bahwa GAMKI memberikan kontribusi bagi kebaikan bersama,"kata Alfan Sihombing, SH.

Menurutnya, DPC GAMKI harus menjadi leader dalam segala aspek dan pelaku serta pendorong suksesnya pembangunan daerah dengan menjalankan fungsi gereja denga baik, menjaga kerukunan umat beragama, mendukung program pemerintah daerah guna mensejahterakan rakyat, menjaga keamanan dan kondusifitas serta mengawal suksesnya Pemilu.

Sementara itu, Ketua DPC GAMKI Sergai Periode 2019-2022 Jhonson Panjaitan, SH Ucapan terima kasih dan kehormatan atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk memimpin dan menjalankan roda organisasi GAMKI Sergai ini.

"Kami sebagai pengurus akan menjalankan amanah yang diberikan dengan baik serta dengan melaksanakan tugas-tugas sesuai AD/ART dan nasehat yang diberikan"tutupnya mengakhiri kata sambutan.

Acara diisi dengan pelantikan Pengurus DPC GAMKI Kabupaten Sergai dengan Susunan kepengurusan DPC GAMKI Sergai Masa Bakti 2019-2022 terdiri dari Ketua Jhonson Panjaitan, SH, Sekretaris Asi Yanri Sinaga, SE dan Bendahara Robert Banjarnahor, SE, MM serta didukung oleh seksi-seksi yang telah ditetapkan sesuai dengan Keputusan DPP GAMKI Provinsi Sumut.

Dalam acara pelantikan turut hadir Plh. Bupati Sergai H Darma Wijaya, Ketua DPRD H. Syahlan Siregar ST, Penasehat GAMKI dr Salomo F Siahaan, Sp.PK dan Herlan Panggabean, Ketua DPD GAMKI Sumut, Ketua Bawaslu Agusli Matondang, Sekretaris BKAG Sergai Sahala Siburian, pengurus GAMKI Sergai serta para undangan.*