SERDANG BEDAGAI-Keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman yang merupakan milik pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara haruslah kita syukuri dan sama -sama mendukung untuk kemajuannya.

Untuk itu, Sarana dan Prasarana dalam mewujudkan pelayanan yang terbaik kepada semua pasien, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman kini terus melakukan pembenahan.

"Dengan adanya RSUD tersebut, tidak sedikit masyarakat yang bisa diringankan beban biaya transportasi dan juga perobatannya. Mari kita banding berobat ke luar daerah, tentunya bagi warga yang berekonomi lemah akan terasa berat saat mengeluarkan biaya transportasi dan juga biaya untuk pihak keluarga yang menjaga pasien tersebut," kata Tokoh Agama dan masyarakat Sergai H. Kisai Dalimunthe kepada wartawa via selulernya.

Menurutnya, dengan adanya rumah sakit daerah yang berdiri di Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah ini, semua masyarakat Sergai khususnya dapat datang dengan mempergunakan sepeda motor dan juga becak bermotor yang biaya transportasinya masih tergolong murah.

"Nah lihatnya kondisi RSUD Sultan Sulaiman saat ini secara bertahap mengalami perubahan yang lebih baik lagi dari kondisi sebelumnya",ujarnya.

Hal ini terbuktinya selama kepimpinan Bupati Sergai Ir H Soekirman dan Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya yang cukup bukti tingginya perhatiannya terhadap rumah sakit daerah ini untuk mewujudkan masyarakat sehat.

Dan tidak bisa dipungkuri, tanpa adanya dukungan dan perhatian dari dua pemimpin yang ideal, kompak dan harmonis itu, maka sulutlah untuk meningkatkan pembenahan terhadap sarana gedung dan alat medis dengan cepat.

"Kita berharap kedepan rumah sakit ini bisa menjadi satu tempat pengobatan berbagai jenis penyakit dan menjadi rumah sakit yang Serasi bagi semua pasien," harapnya H. Kisai Dalimunthe.

Ia menambahkan, hal ini terbukti dengan kecanggihan teknologi di gital ini yang begitu cepat, maka rumah sakit milik pemerintah ini harus juga melakukan inovasi. Dalam mewujudkan kemajuan rumah sakit tersebut juga dibutuhkan dukungan semua pihak, termasuk anggota DPRD Sergai dan segenap pemangku kepetingan didaerah ini. Jika tidak kita siapa lagi.

"Jangan kita bangga rumah sakit milik luar negeri ketimbang milik pemerintah daerah. Jika banyak masyarakat berobat ke luar negeri maka besar juga kita menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi negara luar. Tapi, jika banyaknya warga Sergai nanti berobat ke RSUD Sultan Sulaiman, maka bertambah tinggi jugalah pemasukan PAD bagi daerah ini,"tutupnya.*