SERDANG BEDAGAI-Beberapa hari ini di Kabupaten Serdang Bedagai di selimut kabut asap karhutlah, malam ini sejumlah wilayah di Kabupaten Serdang Bedagai di guyur hujan. Hujan yang turun kurang lebih setengah jam ini langsung di sambut rasa bahagia oleh sejumlah masyarakat.

Adapun guyuran hujan sedang hingga membasahi bumi Serdang Bedagai kedua kali sejak tadi pagi sekira pukul 05:30 WIB hingga dilanjutkan malam hari ini sekira pukul 22:00WIB. Sehingga masyarakat berharap yang turun dini hari mampu menghilangkan kabut asap yang menyelimuti di kabupaten Serdang Bedagai.

" Ya Allah puji syukur Alhamdulillah akhirnya malam ini hujan, walaupun hanya sebentar kuncinya turun hujan yang membasahi tanah Serdang Bedagai. Mudah-mudahan dengan hujan tadi pagi hingga dilanjutkan pada malam hari ini kabut asap yang menyelimuti di Kab Sergai dapat berkurang. Semoga hujan bisa kembali turun lagi agar kabut asap hilang total,"kata warga Seirampah, Antoni kepada Gosumut, Selasa (24/9/2019).

"Meskipun hanya sebentar hujannya dari pagi hari hingga di lanjutkan pada malam hari ini, Walaupun hujan ringan hingga sedang sudah menguyur di kecamatan Seirampah dan Kecamatan Teluk Mengkudu, sehingga bisa mengurangi kabut asap,"ujar Antoni warga Kecamatan Teluk mengkudu.

Dengan terjadinya guyuran hujan ini banyak warga yang ikut merasakan kabut asap, namun kini sudah merasa bahagia. Walaupun hujan tidak seberapa namun udara kini sudah mulai segar dan bersih sudah dapat kita rasakan kembali,"kata Asrul warga Seirampah.

Namun, lanjut Asrul. "Kita juga harus tetap waspada walaupun sudah di guyur hujan dan mengurangi kabut asap namun kita tetap antisipasi dampak kabut asap ini terutama harus menggunakan masker demi kesehatan kita bersama," tutupnya.*