SERDANG BEDAGAI-Dalam rangka Hut Lalu lintas ke 64 tahun, Satlantas Polres Serdang Bedagai mengajak empat komunitas betor yang ada di Serdang Bedagai ikut lomba becak hias dan tertib berlalulintas.

Adapun ikut perlombaan becak hias dan tertib berlalu lintas terdiri Komunitas Becak Bermotor Setia Kawan, Komunitas Becak Bermotor Sehati K.pon, Kumunitas Becak Bermotor Bersaudara Firdaus, Komunitas Becak bermotor Mawar Merah dilapangan Uji Pratek SIM Polres Sergai, Sabtu(21/9/2019) sekira pukul 09:00WIB.

Kegiatan ini turut hadir Kasat Lantas Polres Sergai AKP M Haris Shite SE, Kanit Laka Iptu Syawalluddin, Kanit Regident Iptu Andi Sujendral, Kanit Dikyasa S Pangaribuan, Ketua Pembina Becak Bermotor Aiptu Hendra dan Empat ketua Komunitas Becak Bermotor di Sergai.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP M Haris Shite SE dalam sambutanya mengatakan dalam kesempatan kali ini kita melaksanakan perlombaan tentang tertib berlalu lintas khususnya becak bermotor dalam rangka Hut Lalu Lintas ke 64 Tahun.

"Dalam kegiatan ini, saya lihat tadi tanpa sepengetahuan saya ada stiker ucapan ulang tahun Hut Lalulintas ke 64 tahun. Justru abang becak bermotor memberikan ucapan. Saya sangat bangga dan terima kasih kepada abang becak sekalian, semoga persahabatan ini terus terjalin sampai akhirnya,"kata AKP M Haris Shite.

Adapun kriteria penilaian perlombaan dibawah pimpinan Kanit Dikyasa S Pangaribuan dan Ketua Pembina Aiptu Hendra. "Karena beliaulah yang melihat situasi, karena mereka yang memperhatikan setiap harinya. Kami tidak pernah berpikir untuk memenangkan ini, tidak. Jujur kita bilang kita upayakan ini penilaian yang istilahnya benar benarlah untuk abang betor sekalian. Jika ada kendala maupun masalah terhadap abang betor tolong sampaikan kepada saya nanti. Kita cari jalan keluarnya,"ujarnya AKP M Haris sekaligus meresmikan perlombaan.

Untuk itu, lanjut M Haris, kategori penilaian becak hias dalam rangka Hut Lalulintas ke 64 tahun terdiri Kebersihan baik luar dan dalam, Kelengkapan baik STNK, SIM, helm, kaca spion, lampu depan, lampu sen, Kartu Anggota, Jacket, tenda, keindahan terdiri hiasan dan lainnya.

Sementara itu, untuk hasil pengumumanya pemenangnya akan kita berikan hadiahnya pada hari Minggu (24/9/2019) pagi sekira pukul 8:00 WIB yang secara langsung diberikan oleh bapak Kapolres Sergai,"tutupnya.

Ketua Pembina Becak Bermotor Aiptu Hendra usai gelar perlombaan menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini diminta seluruh komunitas becak bermotor di Serdang Bedagai agar tertib berlalu lintas dijalan. "Lengkapi surat kendaran, memakai helm, menyalahi lampu utama dan mengurangi kecepatan maupun tidak melebihi penumpang demi keselamatan kita bersama,"ucapnya.

Hendra, salah satu pengemudi Becak dari Komunitas Bersaudara Firdaus kepada Gosumut dilokasi mengatakan komunitasnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Satlantas Polres Sergai terutama kepada Bapak Kapolres Sergai melalui Kasat Lantas polres Sergai yang mana telah memberikan bimbingan dalam tertib berlalu lintas.

"Kita bangga dengan adanya komunitas becak bermotor di Sergai yang mana personil Satlantas Polres Sergai terus memberikan pemahaman dalam tertib berlalulintas,"ujarnya.*