SERDANG BEDAGAI- Objek Wisata Pondok Permai menjadi malam puncak perayaan Cap Go Meh 2019. Ribuan pengunjung hadir dan memadati kawasan tersebut.

Pantuan Gosumut, Sabtu (13/9/2019) malam, ribuan pengunjung datang dan merayakan Cap Go Meh, Ratusan lampion dan hiasan terlihat mendominasi objek wisata Pondok Permai berlokasi di Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Bahkan Pengunjung datang untuk menyaksikan maupun hiburan yang sudah sediakan oleh panitia disediakan untuk meriahkan atraksi tarian Dewi Bulan, Barongsai dan atraksi pertunjukan pesta kembang api.

Seorang wisatawan, Iwan Saputra menyebut sudah sering datang ke Objek Wisata Pondok Permai. Bahkan setiap perayaan Cap Go Meh dia selalu membawa keluarga untuk perayaan bersama dan berdoa. " Kalau kami sudah rutin setiap tahun, setiap perayaan Cap Go Meh di perayaan disini sama semua keluarga. Saya datang sekira pukul 05:30 WIB tiba dilokasi ini,"kata Iwan Saputra.

Dirinya mengaku, meskipun asli orang medan. Namun kini dirinya tetap perayaan Cap Go Meh di objek Wisata Pantai Pondok Permai,"ungkapnya Sementara Pimpinan Pantai Pondok Permai Meryanto alias A som kepada Gosumut, Sabtu (13/9), mengatakan perayaan Cap Go Meh setiap tahunya perayaan dua kali setahun, lokasi di rayakan di objek wisata Objek Pondok Permai. Karena sudah tradisi dan menjadi salah satu lokasi bagi keturunan Tionghoa.

"Sebenarnya perayaan Cap Go Meh itu di mana saja bisa. Kebetulan untuk di Kabupaten Serdang Bedagai lokasi perayaan Cap Go Meh kita pusatkan di lokasi di pesisir pantai,"kata Meryanto. Salah satu Pengujung warga Seirampah, Mayang Sari kepada Gosumut dilokasi mengatakan bahwa dirinya tak jauh untuk pergi Hongkong untuk melihat atraksi tarian Dewi Bulan maupun Barongsai dan pertunjukan pesta kembang api dalam perayaan Cap Go Meh 2019 dan rata -rata orangnya semua keturunan Tionghoa. "Rasanya kita melihat perayaan Cap Go Meh seperti di hongkong, semua ada di sini. Karna kita lihat lokasi untuk Selpy maupun berfoto bersama Barongsai semua ada seperti di hongkong dan orangnya semua keturunan Tionghoa"ujar Mayang Sari.*