SIMALUNGUN-Dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 mendatang, Karang Taruna Kecamatan Sidamanik menggelar Turnamen Bola Volly Karang Taruna Cup 2019 serta Donor Darah.

Turnamen Bola Volly Karang Taruna Cup 2019 resmi dibuka Panitia dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Sidamanik Awi Caniago Damanik yang dihadiri Uspika, serta anggota Karang Taruna dan perwakilan tim yang ikut bertanding saat Technical Meeting diruang Harungguan Kecamatan Sidamanik, Jumat (13/9/2019) sekira pukul 15.00 WIB.

Camat Sidamanik Juliana Simarmata dalam sambutannya mengatakan sangat menyambut baik turnamen bola volly yang diadakan oleh Karang Taruna. Kegiatan ini sangat positif terutama bagi generasi muda khususnya bagi kader Karang Taruna. Pemerintah Kecamatan sangat mendukung adanya turnamen bola volly.

"Kami berharap dengan adanya turnamen ini, generasi muda gemar berolah raga dan menjauhi narkoba, "ungkapnya. Ketua Karang Taruna Kecamatan Sidamanik Awi Caniago Damanik menyampaikan tujuan digelarnya turnamen Bola Volly dan Donor Darah yakni untuk memasyarakatkan olahraga, "mengolahragakan masyarakat khususnya bagi generasi muda serta menjaga kesehatan, karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, "tandasnya.

Awi menambahkan dipilihnya turnamen Bola Volly beradarkan hasil musawarah pengurus Karang Taruna Kecamatan Sidamanik. Dan berdasarkan pantauan kami khususnya di Kecamatan Sidamanik olahraga bola volly sudah semakin jarang diadakan baik dalam pertandingan resmi maupun sekedar perlombaan biasa. Untuk itu kami pengurus sepakat untuk mengaktifkan kembali olahraga bola volly bagi generasi muda, dan rencananya turnamen ini akan diadakan setiap tahunnya.

"Selain turnamen bola volly juga akan diadakan donor darah, dan kami akan mengundang pihak Palang Merah Indonesia(PMI) pada saat diadakannya donor darah pada puncak acara. Harapan kami dengan adanya kegiatan ini Karang Taruna dapat berperan membantu Pemerintah Kecamatan maupun Nagori untuk mencapai Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju, "pungkasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Carles Turnip menjelaskan turnamen bola volly diikuti 15 tim untuk kategori dewasa(senior) dan 5 tim dari kategori pelajar(junior) dari 6 Kecamatan yakni, Sidamanik, Pematang Sisamanik, Dolok Pardamean,Dolok Panribuan, Jorlang hataran dan Girsang Siapangan bolon yang akan berlangung mulai 14 September hingga 28 Oktober 2019 mendatang.

Panitia juga menekankan kepada seluruh tim agar bertanding secara profesional, dan kepada para pemenang nantinya akan diberikan uang pembinaan.*