PALAS -Memeriahkan Tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H,Pemkab Padang Lawas(Palas) menggelar kegiatan Tabliq Akbar.

Kegiatan Tabliq Akbar ini merupakan kegiatan puncak dari semua rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya dalam memeriahkan Tahun Baru Islam.di Kabupaten Palas.,Minggu (1/9/2019).

Sebelumnya dalam menyambut tahun baru Islam,Pemkab Palas menggelar perlombaan pawai mobil hias dan pawai ta’aruf dilanjutkan dengan Tabliq Akbar di Mesjid Agung Al- Munawaroh Sibuhuan.

Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap yang akrab disapa TSO mengatakan, semua umat muslim diseluruh dunia merayakan Momen Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah.

Dikatakan, peringatan 1 Muharram sebagai momentum bagi umat Islam untuk melakukan perbaikan diri serta bidang spritual, sosial dan politik menuju perubahan yang lebih baik.

"Dengan peringatan 1 Muharram,mari kita jadikan untuk memperbaiki diri yang lebih baik," harap Bupati. Kegiatan Tabliq Akbar diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, pembacaan doa, dilanjutkan dzikir bersama.Dengan menghadirkan penceramah oleh Ustad khoiruzzaman. Hadir dikegiatan Tabliq Akbar, Pimpinan Ponpes Se-Palas,Pengurus MUI Kabupaten Palas serta Kecamatan dan sejumlah Pengurus Ormas Islam.Terlihat juga, sejumlah anggota DPRD Palas, Wakil Bupati Palas drg. H . Ahmad Zarnawi Pasaribu, Sekdakab Arpan Nasution,S.Sos, para asisten dan staf ahli, Forkopimda, Pimpunan OPD, para Camat se Palas.*