SIMALUNGUN -Indra Gunawan Damanik(29) warga Emplasmen Kecamatan Sidamanik ditemukan membusuk disungai Bah Bolon dekat jembatan Bangun Mariah, Nagori Bangun Pane Kecamatan Dolok Masagal, Minggu (25/8/2019) sekira jam 12.10 wIB.

Penemuan jasad IGD tersebut berawal saat 2 orang warga Nagori Bangun Pane yakni M Sijabat(35) dan JS Saragih(50) bermaksud hendak memancing ke aliran sungai Bah Bolon dekat jembatan Bangun Mariah sepulang dari ibadah gereja sekira jam 12.00 WIB. Namun setiba dilokasi sekira jam 12.10 WIB , M Sijabat seperti melihat ada mayat mengapung dengan posisi telungkup. Karena kondisi mayat tertutupi oleh potongan bambu serta dedaunan, Sijabat semakin mendekat dan memastikan jika yang dilihatnya benar mayat dan sudah tampak membusuk.

"Sijabat kemudian memberitahukan kepada rekannya JS Saragih dan keduanya memberitahukan kepada warga yang melintas terkait penemuan mayat tersebut. Warga selanjutnya memberitahukan kepada Pangulu(Kepala Desa). Pangulu langsung melaporkan kejadian penemuan mayat oleh warganya kepada pihak Polsek Raya. Setelah menerima laporan tersebut Personil Polsek Raya langsung begerak ke lokasi dan bersama warga jasad korban dievakuasi dari sungai guna identifikasi.

Setelah berhasil dievakuasi jasad korban diketahui bernama Indra Gunawan Damanik, warga Emplasmen Kecamatan Sidamanik sesuai keterangan J Purba warga Nagori Bangun Pane yang juga merupakan paman korban dan selanjutnya memberitahukan kepada orangtua korban.

"Berdasarkan keterangan pihak keluarga(orangtua) korban, IGD pergi meninggalkan rumah sejak 2 Juli 2019 yang lalu sekira jam 02.00 WIB. Dan sejak kepergian korban, pihak keluarga sudah berusaha mencari keberadaan korban namun belum membuahkan hasil. Pihak keluarga korban juga mengatakan jika korban sudah sejak lama mengidap penyakit mental(sakit jiwa).

Ayah korban mengatakan ikhlas dengan ditemukannya anaknya dalam kondisi sudah meninggal dunia, dan mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian, Pangulu serta warga atas penemuan jasad anaknya yang selama ini mereka cari.*