TOBASA-Ditengah giat giatnya Pemerintah pusat melaksanakan pembangunan peningkatan Destinasi Pariwisata, Danau Toba menjadi salah satu ikon pariwisata nasional juga mendapat respon dan dukungan positif dari kalangan investor lokal.

Dukungan ini di tunjukkan oleh pemilik usaha Rumah Makan Nasional Sinar Minang Balige dengan mendirikan satu unit usaha Restoran Baru yang berkelas dengan nama Sinar Minang Restoran yang memiliki fasilitas Restaurant, Cafe dan Convention Hall.

Sebelum acara peresmian yang dilaksanakan dengan pengguntingan pita diawali dengan doa yang dipimpin oleh Ustaz Faturahman.

Usai membacakan doa, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh pejabat Forkopimda Tobasa dan beberapa Tokoh Agama dan Masyarakat serta Tokoh Pemuda yang digelar di ruang Convention Hall lantai dua, Senin, (26/8/2019).

Pengguntingan Pita dilakukan oleh Ketua TP. PKK Kab.Toba Samosir Ny. Brenda Ritawati Darwin Siagian bersama dengan Ny. Iin R Hulman Sitorus Wakil Ketua TP PKK Kab Tobasa dan didampingi oleh Yanti Ralizah Piliang selaku Direktur Sinar Minang Restaurat.

Wakil Bupati Ir.Hulman Sitorus dalam sambutnnya menyampaikan, terima kasih kepada pengusaha Sinar Minang Restaurant yang telah mendirikan satu unit Restaurant Mewah klasik dan modern. "Sinar Minang Restaurant ini adalah Restaurant yang pertama sekali berdiri di Tobasa dan Restaurant inilah menjadi pembuka awal sejarah baru di tanah Batak Toba Samosir dalam hal dunia usaha Restaurant yang berkelas dan modern dimana fasilitas dan gedungnya sudah setara dengan Restaurant di kota besar," puji Wakil Bupati Tobasa.

"Dengan keberadaan Sinar Minang akan menambah dukungan dalam hal pelayanan pariwisata Danau Toba Tobasa sebagaimana program Pemerintah Pusat pada pembangunan Destinasi Pariwisata Danau Toba menjadi pariwisata yang go internasional,"ungkapnya.

Yanti Ralizah Piliang Direktur Sinar Minang Restaurant kepada wartawan menjelaskan, pembangunan Restoran Sinar Minang ini terinpirasi dengan Destinasi Pariwisata Danau Toba. "kami selaku anak rantau yang sudah lama berdomisili di Tanah Batak Balige Toba Samosir ini, kami sudah merasa sebagai putra daerah ini karena kami sudah lahir dan besar di Balige hingga keluarga sudah banyak yang tinggal di Balige ini," jelasnya.

Lanjut Yanti, Sebagai seorang pengusaha yang telah tinggal dan menetap di Kab.Tobasa dengan usaha Rumah Makan Nasional, menyikapi program pemerintah pusat saat ini yang sedang giat giatnya melakukan pembenahan pembangunan dengan berbagai program pembangunan di kawasan Danau Toba untuk menjadi Destinasi Pariwisata Danau Toba yang go internasional untuk menjadi pariwisata kelas dunia. "Kami dari pengusaha daerah sangat mendukung salah satunya dengan pengembangan dan peningkatan bentuk usaha menjadi usaha yang memiliki nilai kelasik dan Modern untuk menjamu para tamu tamu ataupun para wisatawan yang hadir berkunjung ke Daerah Toba Samosir untuk menikmati keindahan pariwisata alamnya,"ujarnya.

Ditambahkan Yanti, Sinar Minang Restaurant berharap kepada Pemerintah Daerah Kab.Tobasa berkenan memberikan perhatiannya untuk mendukung keberhasilan usaha Sinar Minang Restaurant seiring dengan perjalanan peningkatan pembangunan Destinasi Pariwisata di Kab.Toba Samosir.

Hadir dalam pembukaan dan Peresmian Sinar Minang Restaurant Wakil Bupati Toba Samosir Ir.Hulman Sitorus, M,Si dan Istri Ny.Iin R. Hulman Sitorus, Ketua TP.PKK Ny.Brenda Ritawati Darwin Siahian, Sekda Kab.Tobasa Drs. Audi Murphy Sitorus, SH, M.Si, Kadis kominfo Drs. Lalo H. Simanjuntak, M.Si, Kadis Perijinan Drs.Sakkap Pasaribu, Asisten 2 Parulian Siregar, Kasat Pol PP Tito Siahaan, SH, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Drs.Wilker Siahaan, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB dr.Pontas Batubara, Camat Balige Pantun Pardede, Kapolsek Balige, Kades Sibola Hotang Sas Adel Tampubolon, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat.*