NISEL-Pihak Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia (STIEPARI) Semarang menawarkan program Pelatihan secara gratis kepada pemuda-pemudi Kabupaten Nias Selatan yang menganggur khususnya lulusan SMA/SMK.

Hal ini diketahui dari surat Dinas Pendidikan Nias Selatan yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Nurhayati Telaumbanua dengan Nomor : 421.4/1456/DISDIK/VIII/2019, tertanggal 23 Agustus 2019, Sifat: penting, perihal : pengumuman ditujukan kepada Orang tua dan lulusan SMA/SMK.

Program itu salah satu program Three In One pihak STIEPARI Semarang bagi kaum muda Nisel. Dalam surat Disdik Nisel itu menginformasikan bahwa STIEPARI Semarang menawarkan program Three In One Bagi pemuda-pemudi Nisel lulusan SMA/SMK yang bertujuan untuk ikut mengentaskan pengangguran di Kabupaten Nias Selatan.

Pada surat tersebut juga menjelaskan, selama pelatihan akan disediakan akomodasi bagi para peserta. Selain program gratis, ada juga program lain yakni program sertifikasi ketrampilan kerja dan penempatan pekerja di berbagai industri (pabrik) di wilayah Semarang.

Setelah bekerja dan memiliki penghasilan sesuai UMK, maka diberikan kesempatan untuk mengikuti kuliah di STIEPARI Semarang dengan biaya sendiri. Oleh itu, Disdik Nisel menghimbau kepada orang tua dan lulusan SM/SMK Se-kabupaten Nias Selatan untuk mengikuti sosialisasi yang digelar oleh pihak STIEPARI Semarang di Aula Kantor Bupati Nias Selatan Jalan arah Lagundri-Sorake, Km 5 Kecamatan Fanayama, Rabu Tanggal 28 Agustus 2019, Pukul 10.00 WIB.*