SERDANG BEDAGAI-7 nama pejabat dipastikan akan bertarung merebut kursi Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten (Sekdakab) Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Tujuh pejabat tersebut terdiri 5 orang dari Pejabat kabupaten Sergai dan 2 orang dari pejabat Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu). Mereka sudah mendaftarkan diri secara resmi dan menyerahkan berkasnya di Badan Kepegawaian Daerah (BKD), kabupaten Serdang Bedagai.

Informasi diperoleh Gosumut, ketujuh orang yang sudah mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas ke Badan Kepegawaian Daerah BKD Kabupaten Serdang Bedagai antara lain 5 orang dari Pejabat Sergai yakni, Kepala Bappeda Serdangbedagai Ir. Prihatina, Kasat Pol PP Sergai Drs Fajar Simbolon, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMP2TSP) Dingin Saragih SIP, Asisten II Sergai Ir Kaharuddin, Ifdal, Sedangkan 2 orang pejabat asal Provinsi Sumetera Utara yang ikut mendaftarkan diri menjadi sekdakab sergai yakni Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Sumatera Utara Drs Bakri Tanjung yang juga pernah menjabat sebagai Kadisdik Sergai Kabiro Organisasi Pemerintah Propinsi Sumatera Utara Faisal Hasrimy yang juga mantan Pj. Bupati Kabupaten Batubara.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sergai Drs Dimas Kurnianto kepada wartawan di sela-sela melaksanakan acara peringatan Hut Kemerdekaan RI ke 74 tahun di Lapangan Bola Kaki Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah. Sabtu(17/8/2019) mengungkapkan 5 orang pejabat asal Pemkab Sergai dan 2 orang dari Pemprovsu secara resmi mendaftarkan dan menyerahkan berkasnya sebagai bakal calon (Balon) Sekda pada hari jumat (16/8/2019) di kantor BKD Sergai.

"Selanjutnya akan dilakukan penyeleksian berkas oleh Panitia seleksi (Pansel). Dari hasil penyeleksian tersebut maka akan diumumkan nama-nama Balon yang sudah lolos secara administrasi sebagai calon.Dan selanjutnya akan dilakukan test kompetensi. Setelah itu akan diambil 3 nama oleh Pansel untuk diserahkan kepada KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),"ujarnya.

"Dalan pelaksanaan tahap-tahapan tersebut dibawah pengawasan KASN diharapkan Sekda defenitif nantinya dapat menduduki kursi tepat pada waktu sesuai aturan, "ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Sergai, Dimas Kurnianto.

"Sebagai ingatan bahwa Sekdakab Sergai sekarang ini Drs. H. Hadi Winarno MM akan pensiun pada awal November 2019,"tutupnya.*