SIMALUNGUN -Camat Dolok Panribuan Bangun Sihombing menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Pangulu Nagori (Kepala Desa) Tiga Dolok dan Marihat Dolok dari Penjabat(Pj) Pangulu di Aula Kecamatan Dolok Panribuan, Jumat (16/8/2019) sekira jam 15.00 WIB.

Serah terima jabatan Pangulu Nagori Tiga Dolok dari Penjabat Lisbet Siagian kepada Gibson Antonius Sitohang, sementara Penjabat Pangulu Marihat Dolok Pondang Sidabutar kepada Jaya Sian Sianturi.

Acara sertijab kedua Pangulu Nagori tersebut turut dihadiri Camat Dolok Panriban beserta staff, Kapolsek Dolok Panribuan, para Pangulu, Pendamping Desa, kader Karang Taruna Kecamatan, serta tokoh masyarakat.

Camat Dolok Panribuan Bangun Sihombing dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada kedua Pangulu yang telah resmi menjabat di Nagori masing-masing. Jabatan Pangulu itu merupakan amanah masyarakat dan kalian harus selalu siapa dalam melayani masyarakat.

"Menjadi Pangulu itu tanggung jawabnya sangat berat, tapi saya yakin kalian mampun menjalan amanah masyarakat ujarnya. Camat menambahkan kepada kedua Pangulu yang telah resmi menjabat agar secepatnya menyesuaikan diri dalam menjalankan tugas diwilayah masing-masing dan juga kepada rekan Pangulu nagori lainnya serta kepada Uspika Kecamatan harus menjalin koordinasi yang baik ungkapnya.

Sementara Kapolsek Dolok Panribuan AKP H.Sinambela menyampaikan kepada Pangulu yang baru serta Pangulu se Kecamatan Dolok Panribuan untuk bersama-sama menjaga kamtibmas diwilayah masing-masing. "Jalinlah koordinasi yang baik kepada semua pihak, baik itu Uspika serta rekan Pers,"pintanya.

Pangulu Nagori Tiga Dolok Gibson Antonius Sitohang dan Pangulu Nagori Marihat Dolok Jaya Sianturi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas digelarnya acara serah terima jabatan. Terlebih kepada masyarakat yang telah mempercayakan amanah untuk mempimpin di Nagori kami masing-masing."Kami ada dan siap melayani masyarakat dan demi kemajuan Nagori kami," tandas mereka.

Pada acara serah terima jabatan terbut Penjabat Pangulu setelah penandan tanganan serah terima jabatan, secara simbolis menyerahkan inventaris Nagori kepada Pangulu defenitif disaksikan Camat, Kapolsek dan seluruh undangan.

"Sebelumnya Bupati Simalungun JR.Saragih melantik 51 Pangulu defenitif periode 2019-2025 hasil pilpanag serentak yang dilaksanakan pada 12 Juni 2019 lalu. Acara pelantikan Pangulu oleh Bupati pada Kamis (15/8/2019) di Hotel City Pematang Raya.*