MEDAN-Festival kreativitas anak bangsa yang digelar dari tanggal 10-11 Agustus 2019 di Taman Budaya Sumut berakhir sukses. Mengapa? Karena semua peserta mendapat piala dan sertifikat.

Acara yang mengambil thema: "Bersatu dan Majulah Indonesia" ini dihadiri Pangdam l Bukit Barisan diwakili Mayor Edy, Kapolda, Wali Kota Medan, diwakili Asisten l Renwat Parapat, Gubernur Sumut diwakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provsu, Ria Novida Telaumbanua M. Kes, diwakili Kepala Taman Budaya Sumut, Deni Elpriansyah dan Sekretaris UPT, Terbit Tarigan, Kapolsek Medan Timur.

"Kita berharap dengan acara ini seperti yang ada dalam sub tema yakni, 'Melalui kreativitas anak bangsa terutama anak anak di Sumut menjadi anak bangsa yang mandiri dan bermartabat," ujar Osman.

Masih dikatakannya, Festival ini diikuti oleh pelajar. Adapun jumlahnya, peserta mewarnai sebanyak 72 peserta, peserta menggambar 50 orang peserta, vocal solo sebanyak 195 orang. "Jadi semua perlombaan yakni, lomba vokal solo, mewarnai dan menggambar, segala perlengkapan lomba disediakan panitia," sambung pria yang juga Ketua Umum Punguan Raja Tampubolon, Dohot Boruna se Kota Medan (PRTB).

Sebelumnya juga diumumkan pemenang lomba yakni, sebagai juara kategori SMP: Juara l, Naila SMP NEG I, nomor dada 11, Juara ll Alya Putri Nabillah nomor dada 22 dan Juara lll Kharunnisa Syakbaniah nomor dada 25. Sedang juara harapan jatuh kepada, Juara Harapan l, Stephen, Juara Harapan ll, Ratna Dewi dan Juara Harapan lll Jesica PS.

Untuk anak-anak Kategori SD 4-6 Juara l, Nadya Savira dengan nomor urut 10. Juara ll Khairunnisa Aulia dengan nomor urut 49 dan Juara lll Nadin nomor urut 21. Sedangkan juara harapan jatuh kepada, Juara Harapan l, Kanaya Mayura, Juara Harapan ll Putri Handayani nomor 31, Juara Harapan lll, Claudia Ayu Kinasi nomor 27.*