festival Kreativitas Anak Bangsa Kenali Anak Untuk Cinta Pancasila, Undang Undang 45 dan NKRI

festival Kreativitas Anak Bangsa Kenali Anak Untuk Cinta Pancasila, Undang Undang 45 dan NKRI
Selasa, 13 Agustus 2019 09:11 WIB
Penulis: Erni Tanjung
MEDAN-Ketua Yayasan Bina Warga, Drs Osman Tampubolon MM, mengadakan acara Pestival Kreativitas Anak Bangsa. Tujuannya adalah untuk mewariskan dan menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak-anak sejak usia dini supaya mencintai Pancasila dan UUD 45 Nusa dan bangsa dalam ikatan NKRI agar kedepannya anak-anak bangsa tetap bersatu menjadikan Indonesia tetap maju.

Ketua Yayasan Bina Warga, Drs Osman Tampubolon MM, mengadakan acara Pestival Kreativitas Anak Bangsa. "Tujuannya adalah untuk mewariskan dan menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak-anak sejak usia dini supaya mencintai Pancasila dan UUD 45 Nusa dan bangsa dalam ikatan NKRI agar kedepannya anak-anak bangsa tetap bersatu menjadikan Indonesia tetap maju," imbuhnya.

Acara yang di gelar selama dua hari ini ada tiga kegiatan, pertama lomba mewarnai, menggambar, dan Vokal Solo khusus lagu kebangsaan yang siselenggarakan pada 10-11 Agustus 2019. Peserta yang hadir mulai dari sekolah PAUD, TK, SD, SMP, hadir juga dari daerah Binjai, deliserdang dan Yayasan Bina Warga se Kota Medan, di taman Budaya Sumut, (TBSU) Minggu, (11/08/2019) Pukul 10.00 WIB.

"Akhir-akhir ini lagu kebangsaan sudah mulai menurun dan sudah tidak begitu antusias lagi generasi muda. Dalam rangka itu Yayasan Bina Warga mencoba mensosialisikan kembali melalui anak-anak kecil, kalau dia sudah mencintai lagu nasional, dengan sendirinya akan mencintai Pancasila dan UUD 45," Osman, selaku Ketua Panitia saat diwawancarai wartawan.
Ads

"Semua peserta yang lomba akan mendapatkan piala partisipan dan sertifikat. Ini kita lakukan agar anak anak semangat, ditambah dana pembinaan," ujarnya.*
wwwwww