SIMALUNGUN-Perayaan Idul Adha 1440 H jajaran Polres Simalungun menyembelih hewan kurban 11 ekor sapi dan 4 ekor kambing di lapangan Aspol Polres Simalungun Jalan Sangnawaluh Pematang Siantar, Minggu (11/8/2019) sekira pukul 09.30 WIB.

Kapolres Simalungun AKBP M Liberty Panjaitan S.I.K, M.H menyerahkan hewan qurban kepada panitia kurban untuk disembelih. Proses penyembelihan hewan qurban tersebut disaksikan langsung oleh Kapolres serta jajaran yakni Wakapolres, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kabag Ren, Kemenag Simalungun, Ustadz Mitra Kamtibmas Simalungun, para Perwira dan Personel Polres Simalungun serta masyarakat.

"Melalui perayaan Idul Adha 1440H/2019 M kita harapkan POLRI khususnya Polres Simalungun agar lebih menumbuhkan rasa persaudaraan kerukunan antar umat beragama yang solid, sehingga dalam pelaksanaan tugas Polres Simalungun mampu mengatasi -masalah yang timbul ditengah masyarakat dengan azas kekeluargaan yang tinggi demi tercapainya tujuan Polri,"ungkap Kapolres dalam kata sambutannya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan jika hewan qurban 11 ekor sapi dan 4 ekor kambing tersebut sebanyak 3 ekor sapi akan disumbang ke pesantren. Setelah disembelih oleh panitia qurban agar dibagikan ke warga maupun anggota diaspol.

Tampak personil Polres Simalungun yang terlibat dalam panitia qurban melakukan pembagian hewan qurban kepada kaum Dhuafa yang berhak menerima sesuai kupon yang telah dibagikan oleh panitia dan berjalan dengan aman dan kondusif.*