PALAS-Masyarakat Lingkungan II Kelurahan Pasar Sibuhuan ,Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki laki dilokasi kebun sawit sekira pukul 08.30 WIB,Senin (12/8/2019).

Polsek Barumun menerima laporan dari masyarakat adanya sesosok mayat yang diketahui masyarakat bernama Manahan Pasaribu (30) warga Desa Sungai Jior, Kecamatan Sosa Kabupaten Palas.

Kapolsek Barumun Eddy Sudrajat SH bersama Kanit Reskrim Ipda M.Taufik Siregar dan personil langsung terjun kelokasi penemuan mayat untuk memastikan kebenaran informasi tersebut. Sesampai dilokasi benar adanya sesosok mayat yang sudah tidak bernyawa lagi dengan posisi tergantung didalam gubuk kebun milik Marwan Hasibuan warga Lingkungan II ,Kelurahan Pasar Sibuhuan ,Kecamatan Barumun.

Melihat benar adanya sesosok mayat tersebut Personil Polsek Barumun langsung melakukan cek TKP indentifikasi dan evakuasi mayat tersebut untuk dibawa ke RSUD Sibuhuan. Selanjutnya mayat tersebut dibawa ke RSUD Sibuhuan menggunakan mobil Ambulance guna dilakukan visum et repertum.

Kanit Reskrim Polsek Barumun Ipda Taufik Siregar .SH mengatakan, posisi mayat laki laki saat ditemukan dalam kondisi tergantung didalam gubuk dengan mengunakan seutas tali nilon warna hijau yang terikat pada lehernya.

Dikatakan, Tali nilon diikatkan pada tiang gubuk untuk mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. "Kondisi mayat dengan lidah keluar jari tangan mengepal pada lantai didapat air seni bercampur darah ," ungkap Kanit.

Kata Taufik, selain itu mayat tersebut mengeluarkan aroma tidak sedap sudah bau busuk diduga mayat telah meninggal lebih dari 24 jam karena gantung diri.*