MEDAN - Hari raya kurban atau disebut Idul Adha merupakan pengorbanan seorang hamba sebagai bentuk kepatuhan atas perintah Allah SWT. Inilah kali pertama ketika Nabi Ibrahim, yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba.

"Oleh sebab itu, Pengurus Karang Taruna Medan pada tahun ini menyembelih satu ekor hewan kurban," ujar Ketua Karang Taruna Medan, M Akhiruddin, Minggu (11/8/2019) Siang, saat penyembelihan hewan kurban di Sekretariat Karang Taruna Medan, Jalan T Amir Hamzah, Medan.

Menurut pria yang akrab dipanggil Ragil ini, sejak Karang Taruna Medan dipimpin olehnya, penyembelihan hewan kurban rutin dilaksanakan setiap tahun.

"Semoga tahun depan jumlah hewan kurban bertambah, sehingga warga dan pengurus puas mendapatkan daging kurban," sebutnya didampingi Sekretaris, Suardi Arbie, dan MPKT Aliansyah SHU alias Acai dan Rozi.

Dalam penyembelihan tersebut, tampak pengurus sibuk melakukan penyincangan dan pembagian daging kurban kepada pengurus dan warga yang memiliki kupon daging.